Pemuda Pancasila PAC Carenang Gandeng Komunitas Ringan Tangan, Bedah Rumah Pak Jadi

SERANG | Kegiatan Bedah Rumah Bapak Jadi yang berlokasi di Kampung Bingkuang, Desa Teras, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang, yang di bantu Pemuda Pancasila PAC Carenang dan bekerjasama dengan Komunitas Carenang Ringan Tangan, Minggu (21/3/2021).


Bedah rumah atau yang tidak layak huni, yang merupakan salah satu program kerja dari Pemuda Pancasila PAC Carenang yang sudah direncanakan dalam rapat bulanan dan direalisasikan pada Bulan Maret.


Dalam kesempatan ini ketua Pemuda Pancasila PAC Lukman Hakim pada kesempatan ini menurutnya sudah di rencanakan di bulan Maret.


"Kegiatan ini sudah masuk dalam progres kerja Pemuda Pancasila PAC Carenang seperti bedah rumah, santunan yatim piatu, bantuan masjid dan musholla, dan bantuan sembako untuk keluarga miskin dan lansia dan program baksos ini akan terus dilakukan setiap tahun untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.


Ia menambahkan selain untuk mengajak unsur lapisan Ormas LSM dan Komunitas untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, karena di kecamatan Carenang masih banyak yang perlu dibantu


"ini juga membantu program pemerintah khususnya program rutilahu dan lainnya, harapannya Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar lebih memperhatikan program-program seperti ini," tegasnya.


Sementara itu Ketua Komunitas Carenang Ringan Tangan Nuraeni Sobriyah memberikan bantuan dan komitmen bersama Pemuda Pancasila Carenang untuk pengadaan selain material bangunan

"Kami dari Komunitas Ringan Tangan yang terdiri dari Komunitas anak muda yang berdomisili di Kecamatan Carenang yang bergerak di bidang sosial, terkait kegiatan ini Kami ucapakan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Carenang yang sudah bersama - sama membantu bedah rumah ini,"  ujarnya.


Masih kata Nuraini, untuk komitmen kami yaitu Pemuda Pancasila yang mendirikan bangunan, dan kami yang mengisi dalamnya


"Untuk mengisi dalamnya kita, seperti kasur, lemari, sembako dan lainnya," imbuhnya.


Nuraeni mengharapkan Dengan adanya bedah rumah ini agar anak anak muda bergerak dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialnya


"Harapan kami untuk selanjutnya banyak anak-anak muda yang bergerak dan ikut dalam kegiatan sosial seperti bedah rumah ini," harapnya


sementara itu penerima bantuan Bpk jadi,dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan yang di terima nya


"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan ini semoga Allah membalas dengan pahala yang besar," pungkasnya.


#Lan

Post a Comment

0 Comments