Jayanti Collection Ada di Rumah Fest 2021, Wako Jakpus harap UMKM Bisa Bangkit dan Berdaya Saing

Ansori S
Minggu, Mei 02, 2021 | 14:15 WIB Last Updated 2021-05-02T07:15:33Z

JAKARTA | Pemko Jakpus resmi memulai pelaksanaan Bazar Ramadan Fest 2021 di Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/5/2021).


Ramadan Fest 2021 digelar dari Tanggal 01 Mei 2021 s/d 09 Mei 2021 yang di ikuti sebanyak 30 usaha menengah kecil mikro (UMKM) Jakarta Pusat yang menampilkan berbagai macam jenis produk.


Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, kegiatan Ramadhan Fest 2021 ini merupakan rangkaian acara HUT Jakarta.


Dalam kesempatan Ramadhan Fest 2021 ini, pihaknya mengedepankan para Jakpreneur.


"Ada 30 binaan kita, Alhamdulillah baik dari sisi makanan, kerajinan bisa ditampilkan di Grand Indonesia, dengan tujuan agar para pelaku UMKM ini bisa ada pembanding dan bisa bersaing secara langsung. Sehingga UMKM kita bisa berkembang lebih baik lagi," tutur Wako Jakarta Pusat


Di lain sisi, massa pandemi Covid-19 tidak hanya mengenai permasalahan kesehatan saja, tapi juga berdampak pada perekonomian, untuk itu dengan kegiatan ini para pelaku UMKM diberikan wadah untuk dapat bersaing dengan produk-produk lain.


"Produk mereka ini juga sebelum ditampilkan dilakukan akurasi oleh Sudin PPKUKM. Kita juga menargetkan penjualan sebanyak-banyaknya, minimal produksi meningkat pendapatan meningkat, sehingga ini menjadi tolak ukur kita dalam daya saing," ulas Dhany Sukma


"Harapan kita untuk seluruh mall di Jakarta Pusat bisa ambil bagian dalam rangka pengembangan UMKM kita yang ada di Jakarta Pusat. Kami ingin mengangkat UMKM kita yang tergabung dengan Jakpreneur agar bisa bangkit," ungkap Wako Jakarta Pusat.


Sementara itu, salah satu peserta dari Perwakilan IKM Kecamatan Cempaka Putih, Widiyanti Suparlinata, SE yang juga Owner dari Jayanti Collection menyambut baik kegiatan ini


"Walaupun situasi Pandemi, tidak mengurangi semangat kita untuk beraktifitas dan berkreatifitas mempersembahkan karya kita kepada masyarakat, momen ini sangat bagus, dan kami berharap UMKM kita bisa bangkit lagi, ayo kunjungi stand kami, menampilkan produk- produk berkualitas dan menarik," tutur Widiyanti Suparlinata, dengan Optimis.


Penulis: Megy



iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jayanti Collection Ada di Rumah Fest 2021, Wako Jakpus harap UMKM Bisa Bangkit dan Berdaya Saing

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan