Peguron Nur Waliyy Al Bantani Buka Puasa bersama Anak Yatim di Ponpes Maulana Hasanudin

CILEGON | Peguron Nur Waliyy Al Bantani menggelar acara buka puasa bersama anak yatim dan santri di Pondok Pesantren Yayasan Maulana Hasanudin Kota Cilegon, tidak hanya di Pondok Pesantren anggota Paguron Nur Waliyy Al Bantani juga membagikan takjil kepada pengendara kendaraan bermotor di jalan protokol Kota Cilegon, Jum'at (07/05/2021).


Guru Besar Paguron Nur Waliyy Al Bantani Haji Wawan Mulyana juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim yang hadir pada acara tersebut.


"Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim rutin dilakukan oleh Paguron Nur Waliyy Al Bantani sebagai wujud kepedulian Paguron. Kami akan selalu berusaha hadir di tengah - tengah anak-anak yatim, agar mereka juga merasakan keberkahan dan suka cita di bulan suci Ramadan ini bersama kami," ucap Haji Wawan.


Menurut Haji Wawan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, namun karena masa pandemi Covid-19, kegiatan santunan anak yatim pada tahun 2021 ini dilaksanakan dalam pembatasan Protokol Kesehatan. Peserta pun diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Diakuinya, pandemi Covid-19 memang telah mengoyak hubungan sosial antar manusia. Meskipun demikian, kondisi ini jangan sampai membuat patah semangat, justru di bulan Ramadan yang penuh barokah ini dijadikan momentum berbagi dengan sesama, salah satunya melalui pemberian santunan. Dengan harapan semakin merekatkan tali persaudaraan sebagai sesama anak bangsa (ukhuwah wathaniyah) dan sesama muslim (ukhuwah islamiyah).


"Kami selalu berusaha untuk menjaga ukhuwah dengan semua anggota Paguron baik itu Banten (Serang, Cilegon, Tangerang, dan sekitar) atau di daerah Provinsi Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi bahkan manca negara, tidak lupa tentunya masyarakat sekitarnya agar keberadaan kami bisa membawa keberkahan dan kemaslahatan untuk semua umat," pungkasnya.


Reporter: Agus

Post a Comment

0 Comments