Usai Apel Gelar Pasukan Ops Maung 2021, Kapolda Banten Himbau Masyarakat Tidak Lakukan Mudik

CILEGON | Kapolda Banten melakukan peninjauan peniadaan mudik di Labuan Merak Kecamatan Pulo Merak Kota Cilegon-Banten, Rabu (5/5/2021).


Adanya larangan mudik yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat pada tanggal 6 April 2021 Kapolda Banten melalui Kabidhumas, agar masyarakat dapat memahami upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 


Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Herianto melalui Kombes Pol Edy Sumardi selaku Kabid Humas Polda Banten mengatakan pada hari ini Kapolda Banten melakukan pendampingan Apel Gelar Pasukan Operasi Maung 2021 yang dipimpin oleh Gubernur Wahidin Halim, melalui wakil gubernur Andika Hazrumy, melakukan tinjauan peniadaan mudik. 


"Untuk tanggal 6 Mei 2021 besok, tidak ada lagi penjualan tiket baik manual maupun online, dan jika ada masyarakat yang memaksa mudik tanpa membawa surat, akan kami putar balikkan," terang Edy Sumardi. 


Lanjut Edy Sumardi bahwa untuk Posko pengamanan, Personil dari anggota Polda Banten sudah siap. 


"Untuk malam ini sekitar pukul 19:00 WIB seluruh personil keamanan sudah siap melakukan penyekatan total dan memutar balikkan kendaraan, dan kami juga membuat Pos pengamanan untuk pariwisata dan mall-mall untuk menghindari gejolak kerumunan akiabat larangan mudik," kata Edy.


Kabid Humas Polda Banten berharap agar masyarakat dapat memahami upaya pemerintah dalam melindungi baik diri kita dan keluarga kita dalam hal memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19. 


"Dengan tidak mudik, keluarga kita, saudara-saudara kita dikampung halaman akan merasakan kenyamanan," imbuh Kabid Humas. 


Sambung Kabid Humas berharap masyarakat mendukung seluruh kegiatan, demi mempercepat penumbuhan kesehatan agar virus Covid-19 ini hilang dari negara kesatuan Republik Indonesia. 


"Kami sampaikan kepada tokoh - tokoh masyarakat dan ulama, untuk bisa bersama-sama membantu TNI-Polri, dalam mensosialisasikan Prokes, agar masyarakat bisa lebih taat Protokol kesehatan," tandasnya.


Kabid Humas Polda Banten menyarankan untuk perayaan Idulfitri 1442 H, bisa dilakukan secara virtual.


"Dengan tidak mudik, kita telah membantu Pemerintah dalam rangka mempercepat proses penyelesaian Covid-19, dengan tidak mudik, kita telah membantu orang-orang yang kita sayangi," tutup Perwira melati tiga ini.



Kontributor: Dahyani

Editor: Ansori

Post a Comment

0 Comments