Cinta NKRI, Watimin Keliling Indonesia dengan Berjalan Kaki dari Sabang-Marauke

Dok. Watimin Pria Asal Cilacap, Jawa Tengan saat melintas di wilayah Kabupaten Serang (stc)

SERANG | Watimin pemuda asal Cilacap, Jawa Tengah melakukan perjalanan berkeliling Indonesia dari sambang sampai marauke. Aksi yang dilakukannya ini bukan tanpa sebab, ia mengatakan jika perjalanannya merupakan bagian bentuk kecintaan terhadap NKRI.


"Ini bagian kecintaan saya terhadap NKRI. Dan sudah 3 tahun saya melakukan perjalanan keliling Indonesia," kata Watimin, kepada serangtimur.co.id, Kamis (3/6/2021).


Menurut pria asal Cilacap ini, untuk perjalanan keliling Indonesia dengan berjalan kaki, dirinya tidak mempersiapan apapun, seperti perbekalan dan lainya.


"Mungkin untuk menambah perbekalan saya kerap singgah di Koramil atau Kodim," ungkapnya.


Ia kembali mengatakan, jika perjalanan yang dilakukannya tidak berdasrakan kepentingan siapapun atau kelompok manapun. Perjalanannya berdasarkan keinginan sendiri untuk berkeliling Indonesia dengan berjalan kaki.


"Saya bukan dari ormas, dari forum atau dari jurnalis. Tapi ini atas keinginan saya sendiri, dan ini karena saking kecintaan saya terhadap tanah air dan NKRI," kata Watimin.


Dan untuk saat ini, lanjut Watimin, ia akan melalukan perjalanan ke Jakarta atau ke Surabaya untuk naik kapal dan akan melanjutkan perjalanan menuju ke Jayapura (Papua-red).


"Saya masih semangat untuk melakukan perjalanan untuk menuju Papua. Dan ini sudah menjadi target saya untuk bisa sampai ke Jayapura," tukasnya.


Reporter: Zami

Post a Comment

0 Comments