Kontak Tembak di Puncak, Aparat TNI-Polri Tembak 3 Teroris OPM, 1 Tewas

serangtimur.co.id
Jumat, Juni 11, 2021 | 16:16 WIB Last Updated 2021-06-11T09:16:39Z

PAPUA | Aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Ops Nemangkawi menembak tiga teroris OPM dalam kontak tembak yang terjadi di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Kamis (10/6/2021).


Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Al Qudussy menyampaikan bahwa dari informasi masyarakat dan hasil pantauan drone aparat TNI-Polri, dalam kontak tembak itu, setidaknya tiga teroris OPM tertembak oleh aparat gabungan TNI-Polri.


"Aparat telah mengidentifikasi bahwa dua anggota teroris yang terkena luka tembak itu bernama Tinggiter dan Manis. Sedangkan satu lagi tewas atas nama Keminus Murib," ucap Iqbal.


Dikatakan Iqbal, kelompok teroris OPM tersebut sudah semakin terdesak, dan aparat gabungan akan terus melakukan upaya penegakan hukum yang tegas dan terukur.


Sebelum berhasil menembak tiga teroris ini, aparat juga telah menangkap EKM (38) Ketua Kelompok Teroris KNPB-OPM yang kerap menyebar hoaks) dan kerap melempar informasi berisi ujaran kebencian melalui akun Facebook atas nama Manuel Metemko.


"Kelompok teroris ini sudah semakin terdesak, tiga anggotanya berhasil dilumpuhkan, dan penyebar hoaksnya berhasil kita tangkap, bagi penyebar hoaks lainnya, agar bersiap TNI-Polri akan menegakkan hukum," ujar Iqbal.


"Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang dengan hasrat politik yang menumbalkan masyarakat sipil dan menyebar teror di provinsi Papua Indonesia," tegas dan pungkas Iqbal.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kontak Tembak di Puncak, Aparat TNI-Polri Tembak 3 Teroris OPM, 1 Tewas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan