Edukasi Prokes di Lampu Merah Rajeg, Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi Bagikan Ribuan Masker

serangtimur.co.id
Minggu, Juli 11, 2021 | 19:22 WIB Last Updated 2021-07-11T12:22:31Z

TANGERANG | Melanjutkan aksi edukasi protokol kesehatan (Prokes) bagi-bagi ribuan masker yang pernah dilakukan sebelumnya di Perapatan Cadas Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang pada tanggal 7 Juli 2021, hari ini Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi Sepatan kembali menggelar kegiatan Edukasi Prokes berupa bagi-bagi ribuan masker di Perapatan Lampu Merah Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/07/2021).


Pada aksi hari ini Paseba Tangerang Utara di hadiri oleh Thohirudin ST MM Selaku Sekjen, AKP I Gusti M Sugiarto SH Pembina,  beserta jajarannya, diantaranya tampak hadir Linda S.Pd Wakil Bendum, Lestari Ketua Departemen Tani dan Nelayan, Arifin Siregar Ketua Departemen Satgasus dan Keamanan, Eben Kartawijaya Ketua Departemen Organisasi dan Komunitas, Asnawi Suhaemi Ketua Departemen Pendidikan dan Keagamaan, Komandan TNI Aedi Soesanto, Ruhul Hamdi  S.Pdi Anggota, dan lainnya. Dari pihak Manajemen Pasar Pelangi Sepatan di Hadiri langsung oleh Mohamad Jembar M.Si selaku CEO beserta jajaran stafnya.


Thohirudin Sekjen Paseba Tangerang Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata kepedulian Pengurus Paseba dan Manajemen Pasar Pelangi dalam mengedukasi masyarakat Tangerang Utara dan sekitarnya agar lebih tertib menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, terutama dalam penggunaan Masker dan Jaga Jarak.


"Edukasi pemakaian masker harus selalu digalakkan agar jadi sebuah kebiasaan atau budaya warga masyarakat di masa pandemik ini," ungkap Thohirudin yang juga seorang Akademisi Dosen Universitas Pamulang.


Mohamad Jembar CEO Pasar Pelangi Sepatan menyampaikan bahwa kegiatan ini harus dilakukan oleh semua tokoh masyarakat, ormas, LSM, dan lainnya agar bisa mengedukasi bersama sehingga timbul budaya yang peduli terhadap kesehatan ditengah wabah yang melanda negeri ini.


"Kita harus bersama-sama mengedukasi warga, bagi-bagi masker ini hal kecil tapi bisa memberikan efek edukasi peduli kesehatan" ujar Jembar yang juga seorang Penasehat Paseba.


"Saya bersama Sekjen Paseba, insyaallah akan terus mengedukasi masyarakat Tangerang Utara melalui berbagai aktivitas, bismillah aja," pungkasnya.


Sementara itu, I Gusti M Sugiarto Mantan Kapolsek Sepatan dalam kesempatan yang sama menyampaikan, agar warga masyarakat menjaga kesehatannya masing-masing dan selalu patuh dalam menjalankan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker.


"Semoga warga masyarakat Tangerang Utara dapat bertahan dalam cobaan pandemik ini, dan khususnya rekan-rekan kita yang sedang ngedrop kesehatannya dapat segera pulih dan bisa beraktivitas kembali," ujarnya.


"Paseba sangat peduli dan kami berharap masyarakat tersentuh hatinya untuk bisa menjaga dirinya masing-masing serta dapat menggunakan masker secara tertib," sahut Aedi Soesanto.


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edukasi Prokes di Lampu Merah Rajeg, Paseba Tangerang Utara dan Manajemen Pasar Pelangi Bagikan Ribuan Masker

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan