FIFGROUP Tebar Kurban 373 Kambing dan 3 Sapi di 235 Titik Se-Indonesia

serangtimur.co.id
Kamis, Juli 22, 2021 | 20:01 WIB Last Updated 2021-07-22T13:01:05Z

TANGERANG | Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2021, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat yang ada di sekitar kantor pusat dan cabang.


Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah penanggalan hijriyah atau hari Selasa, 20 Juli 2021, dimana semua umat islam disunnahkan untuk dapat berkurban sabagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban.


FIFGROUP Cabang Cikupa menyerahkan hewan kurban 2 ekor kambing masing masing berlokasi di Masjid At-Taqwa di Komplek Graha Sevilla Jl Raya Boulevard Citraraya Kelurahan Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang dan Masjid Ismatul Hasanah Jalan Arya Jaya Santika, Kampung Tegal Baju, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada 19 Juli 2021.


Hewan kurban diserahkan langsung oleh Kepala Cabang FIFGROUP Cikupa (Feri Fahlevi Nasution) dan Representative Head (Munawar Soleh) kepada Panitia kurban Kedua Masjid tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan dan dianjurkan oleh perusahaan serta pemerintah Indonesia.


Kepala Cabang FIFGROUP Cikupa Feri Fahlevi Nasution mengatakan, FIFGROUP selaras dengan misinya untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat tentu terus berupaya hadir kepada seluruh lapisan masyarakat.


"Kami sungguh berharap penyaluran hewan kurban ini dapat memberi manfaat terlebih di masa pandemi Covid-19," katanya.


Program tebar kurban FIFGROUP 2021 dilaksanakan di 235 titik cabang dari Sabang sampai Merauke dengan total 369 ekor kambing setara dengan nominal Rp 1,107 miliar. Sasaran dari hewan kurban ini adalah masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang FIFGROUP.


Seremoni Penyerahan Hewan Kurban


Seremoni tebar kurban FIFGROUP sendiri dilakukan pada Rabu, 21 Juli 2021 dan berlokasi di Menara FIF, Jakarta dengan dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya; Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati; Advisor Astra Financial & FIFGROUP R. Soetjahja Nugroho; Amitra Financing Division Head Inung Widi Setijadi; serta Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman.


Secara keseluruhan, hewan kurban yang disalurkan mencapai Rp 1,2 miliar berasal dari Dana Sosial Syariah dengan perincian sebagai berikut 3 ekor sapi dan 373 ekor kambing, di mana 1 ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak, 1 ekor sapi disumbangkan ke Masjid Al Ikhsan, 1 ekor sapi disumbangkan untuk masyarakat sekitar FIFGROUP, kemudian 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan 1 ekor kambing untuk Koramil Cilandak. 


Margono mengatakan, tentu saja kami bersyukur, di usianya yang ke-32 tahun, FIFGROUP diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban.


"Saya berharap, program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang FIFGROUP. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19," ucapnya.


Tentang PT Federal International Finance: 


PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk. 


Tepat 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah.


FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 242 kantor cabang dan 285 Point of Service (POS).


(*/Redaksi)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FIFGROUP Tebar Kurban 373 Kambing dan 3 Sapi di 235 Titik Se-Indonesia

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan