Perketat PPKM Darurat, Satga Covid-19 Kelurahan Sukamulya Gelar Operasi Yustisi Masker

TANGERANG | Hari ketiga diberlakukannya PPKM Darurat  Jajaran Satgas PPKM Mikro Covid-19, Kelurahan Sukamulya terus menggelar Patroli Yustisi Masker kembali di wilayah kerjanya, Senin (5/7/2021).


Kegiatan yang diawali dengan apel pagi dan doa bersama dipimpin lurah Sukamulya, Tim satgas yang terdiri dari Babinkamtibmas, sekel, kasi trantib, kasi pemberdayaan, kasi pemerintahan beserta elemen RW, LPM dan Karang Taruna melaksanakan operasi yustisi masker pada pengendara dan warga yang melintasi jalan disekitar pasar sukamulya RT 013/06 dan bergeser ke RT 08/03 Kampung Kadu serta ke RT. 09/04 jalan Peusar, dari ketiga titik jalan tersebut banyak para pengendara yang tidak menggunakan masker


Lurah Sukamulya menyampaikan bahwa Patroli ini dilakukan kembali karena penyebaran wabah covid-19 semakin meluas dan banyak memakan korban yang terpapar, sehingga bukan lagi tindakan edukasi saja namun juga tindakan pemberian masker terhadap warga masyarakat yang melintasi wilayah kerja Kelurahan Sukamulya.


"Kami memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protocol kesehatan, memakai masker dan untuk tidak berkumpul menyampaikan terkait PPKM Darurat," ujar Mahfud.


Binamas Sukamulya Brigadir Kepala Anwarudin menyatakan menegaskan, pihaknya juga tidak akan memberikan toleransi terhadap Kerumunan massa serta hal-hal yang dapat mengundang berkumpulnya orang yang dapat menyebabkan penyebaran virus covid-19. 


Kasi Trantib Sukamulya Nanang Chaeroni menghimbau agar warga selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan mengindari kerumunan masa serta mengurangi mobilisasi yang tidak diperlukan agar terhindar dari virus covid-19. 


"Saat ini tempat isolasi di RS dan Hotel Yasmin sudah full kapasitas, oleh karenanya kami menghimbau masyarakat untuk terus terapkan protokol kesehatan 5M," pungkasnya.


Koresponden: Firman

Post a Comment

0 Comments