Program Kotaku di Kelurahan Banjarsari, Ketua BKM: Kami Kerjakan Sesuai Spesifikasi

SERANG | Prorgam Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang sedang di kerjakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Jaya Mandiri, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang-Banten, melalui KSM Cidadap Mandiri sudah dikerjakan sesuai spesifikasi.


Hal itu dikatakan oleh Ketua BKM Jaya Mandiri Romlan, saat diwawancarai serangtimur.co.id, Selasa (6/7/2021). Romlan mengatakan bahwa program ini dilaksakan agar bermanfaat bagi masyarakat sesuai dengan harapan yaitu Kota Tanpa Kumuh (Kotaku-red).


"Tentunya kita laksanakan pekerjaan ini sesuai spesifikasi dengan hasil yang baik, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Romlan.


Romlan juga berharap, program ini bisa menjadi perubahan bagi wajah kampung menjadi lebih baik. Sehingga program yang dikerjakan secara swadaya ini melibatkan seluruh unsur dari masyarakat.


"Kita libatkan semua unsur, terutama para ketua RT. Tujuannya agar hasil pembangunan ini sesuai harapan, dan dapat terlaksana sesui target," ujarnya.


Selian pekerjaan paving blok, lanjut Romlan, pihaknya juga mengerjakan pemasangan drinase U-Ditch yang mana agar para pengusaha home industri (pengrajin tempe-red) tidak membuang limbah kesembarang tempat.


"Intinya program Kotaku ini untuk kepentingan masyarakat," tukasnya.


"Dan Alhamdulilah, masyarakat Kelurahan Banjarsari sangat atusias dan mengapresiasi dengan adanya program ini," imbuhnya.


Untuk diketahui, pada program Kotaku Kelurahan Banjarsari, BKM Jaya Mandiri mengerjakan delapan item pembangunan seperti Paving Blok, Drinase U-Ditch, TPT, SAB, Gerobak Sampah, Gapura, Vertical Garden dan RTH yang dikerjakan di RT 001/RW 003 selama 120 hari dilaksanakan oleh KSM Cidadap Mandiri dengan biaya Rp. 995.000.000; dari Kementrian PUPR tahun 2021, saat ini sudah mencapai progres 35%.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments