Bahrul Ulum Kuatkan Kelembagaan Karang Taruna Kecamatan dan Desa

SERANG | Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum kembali bertemu dengan pengurus tingkat kecamatan dan desa, yakni Bojonegara, Waringin Kurung, Pulo Ampel, Kramatwatu dan Gunung Sari. Pertemuan berlangsung di salah satu hotel dengan menerapka protokol kesehatan, Kamis (26/8/2021).


Melalui agenda penguatan kelembagaan Karang Taruna kecamatan dan desa tersebut, Bahrul Ulum mengajak peserta yang hadir untuk lebih produktif dalam mengelola organisasi Karang Taruna. Sehingga, bisa membantu merealisasikan program kerja pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan juga Desa. 


Tidak mau menyia-nyiakan waktu, selain memberikan arahan, Bahrul Ulum menyempatkan untuk mendengarkan aspirasi mengenai pengelolaan organisasi dari pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa.


Salah satunya, aspirasi disampaikan Ajis, pengurus Karang Taruna Desa Kadu Agung, Kecamatan Gunungsari tersebut menyampaikan niatnya untuk mengelola Usaha Kecil Menengah (UKM).


"Kami (Karang Taruna Desa-red) sudah memiliki produk yang sudah dihasilkan, tetapi butuh dibantu dari sisi pemasaran," katanya.

Selain Ajis, peserta lain juga menyampaikan hal yang sama. Termasuk mengenai sektor wisata alam yang ada di Kabupaten Serang yang ada di Kecamatan Bojonegara yang disampaikan oleh pengurus Karang Taruna Muslimat.


Pernyataan tersebut direspon langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Serang menegaskan, bahwa didalam RPJMD Kabupaten Serang, salah satu yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Serang yaitu pada sektor wisata dengan tujuan bisa membangkitkan ekonomi masyarakat.


Sementara mengenai UKM, Bahrul Ulum meminta Karang Taruna desa bisa membentuk kelompok usaha yang secara khusus dikelola Karang Taruna Desa. Dengan demikian, bisa disambungkan dengan program kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang.


"Salah satu program Pemerintah Kabupaten Serang dalam RPJMD adalah prioritas sektor wisata dalam kebangkitan ekonomi. Terkait dengan UKM, saya juga mengapresiasi atas inisatif temen-temen Karang taruna desa. Namun perlu dibentuk kelompok. Mudah mudahan bisa disondingkan kegiatan-kegiatan UMKM dengan dinas terkait," katanya.


Sekedar untuk diketahui, Karang Taruna Kabupaten Serang sedang gencar menguatkan kelembagaan Karang Taruna Kecamatan dan Desa. Hal itu dilakukan melalui pertemuan-pertemuan khusus antara Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang H. Bahrul Ulum dengan pengurus tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Serang. Pertemuan dilakukan secara bertahap sesuai dengan yang dijadwalkan.


(*/Redaksi)

Post a Comment

0 Comments