Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 Agustus 2021, Kapolres Serang Beri Arahan dan Pamit kepada Jajaran

serangtimur.co.id
Senin, Agustus 02, 2021 | 14:14 WIB Last Updated 2021-08-02T07:14:17Z
Kapolres Serang AKBP Mariyono, pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat (Dok. istimewa)

SERANG | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Serang AKBP Mariyono S.IK, M.Si memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Serang setingkat lebih tinggi Periode 1 Agustus 2021 yang di laksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Serang, Senin (2/8/2021) pagi.


Adapun anggota Polres Serang yang naik pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Agustus 2021 sebanyak 2 personil. Yang mana pelaksanaan kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Agustus 2021 sebanyak 2 personil yaitu dari Iptu ke AKP dan Aiptu ke Ipda.


Kapolres Serang AKBP Mariyono memberikan ucapan selamat kepada AKP RM Hermansyah dan Ipda Juarsa TS atas kenaikan pangkat pengabdian hari ini, dan semoga selalu diberi kesehatan.


"Kenaikan pangkat ini adalah merupakan pangkat pengabdian sebagai bentuk apresiasi oleh pimpinan kepada personil yang selama berdinas berdedikasi tinggi terhadap institusi," ucap Mariyono.


Kembali Kapolres Serang menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghormatan dan penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang di berikan Negara kepada personil yang mampu menunjukan prestasi dan dedikasinya sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang di emban.


Menurutnya, kenaikan pangkat dengan sendirinya akan membawa resiko dan pengaruh yang harus di emban oleh seorang anggota Polri, baik untuk dirinya sendiri, keluarga dan kesatuan.


"Saya berharap atas kenaikan pangkat ini bisa meningkatkan kinerjannya agar lebih banyak berinisiatif dan dapat berguna bagi kesatuan sehingga bisa meningkatkan kualitas kesatuan dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menjadi penegak hukum yang di banggakan masyarakat," ujarnya.


"Kenaikan pangkat ini bukan untuk gagah-gagah saja, namun yang perlu di ingat tugas yang akan datang semakin berat dan banyak tantangannnya, karena Polri bukan hanya ingin di cintai masyarakat namun juga di percaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," tandasnya.


Dalam sambutan penutup, Kapolres Serang AKBP Mariyono, juga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada rekan-rekan sekalian atas dedikasi dan kerjasamanya selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Serang.


"Berdasarkan Surat Telegram Mabes Polri pada Tanggal 26 Juli 2021 kemarin yang sudah turun bahwa saya di mutasi atau di pindah tugaskan ke Polda Jatim di Satker Bagops," tandasnya.


Diketahui, dalam acara kenaikan pangkat tersebut antara lain Waka Polres Serang Kompol Didid Imawan, 1 Pleton PJU Polres Serang, 1 Pleton Staff Bag dan Sie Polres Serang, 1 Pleton Satsamapta Polres Serang, 1 Pleton Satlantas Polres Serang, 1 Pleton Satbinmas Polres Serang, 1 Pleton Satintelkam Polres Serang, 1 Pleton Satreskrim Polres Serang, 1 Pleton Satresnarkoba dan Sattahti Polres Serang.


(*/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Periode 1 Agustus 2021, Kapolres Serang Beri Arahan dan Pamit kepada Jajaran

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan