• Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    terkini

    Polsek Kramatwatu Bersama Muspika Gelar Pelayanan Vaksin Presisi di Aula Kecamatan Kramatwatu

    serangtimur.co.id
    Monday, August 09, 2021, Monday, August 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T11:59:33Z

    SERANG | Dalam rangka mendukung program serbuan vaksin untuk masyarakat Jajaran Polsek Kramatwatu bersama unsur Muspika menggelar peyananan vaksin presisi, di Aula Kantor Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Senin (9/8/2021). Dalam pantauan dilokasi sejak pagi, nampak antusias masyarakat yang berdatangan untuk melakukan vaksinasi.


    Kapolsek Kramatwatu Kompol D.P. Ambarita, mengatakan Pelaksanaan pelayanan Gerai vaksin Presisi merupakan inisiasi Bapak Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo yang melibatkan semua elemen termasuk dari polsek-polsek untuk mempercepat pelaksanaan vaksin di setiap lini, terutama di masyarakat yang ada di lini terbawah di tingkat Kecamatan.


    "Dalam hal ini kami melaksanakan vaksinasi untuk 100 orang. Dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dengan tetap mengikuti Prokes, semua memakai masker, menjaga jarak," kata Kompol Ambarita.


    Selain itu, lanjut Kompol Ambarita, pihaknya dan seluruh unsur juga terus memberikan himbauan untuk membiasakan diri dengan pola sehat dan pola hidup yang baru untuk meningkatkan imunity di masing-masing masyarakat.

    Kapolsek menambahkan, untuk warga yang akan melaksanakan vaksinasi agar menyiapkan persyaratan Foto copi KTP dan Kartu Keluarga untuk di masukkan data NIK guna terbitnya nanti sertifikat vaksin. Sementara untuk kegiatan vaksin presisi ini, kami siapkan tenaga medis murni dari Bidokkes Polda Banten dan dari Urkes Polres Serang kota juga.


    "Kami berharap agar vaksinasi dapat di tambah jumlah untuk kuotanya, karena kami merasa sangat kekurangan mengingat antusiasme yang tinggi dari masyarakat Kecamatan Kramatwatu," imbuhnya.


    "Kami dari kemarin hingga hari ini masih melayani beberapa pertanyaan terkait ketersediaan vaksin, namun kami sampaikan bahwa untuk vaksin yang dilaksanakan hari ini hanya 100 peserta saja," tandasnya.


    Untuk wilatah hukum Kramatwatu, lanjut Ambatita, bahwa pelayanan vaksinasi pertama dan kedua sudah di lakukan, saat HUT Bhayangkara ke 75 yang di laksanakan di Puskesmas berjumlah 126 peserta, selanjutnya, di kantor Krakatau Posco sudah dilaksanakan dua kali vaksin pertama dan kedua, di pondok pesantren Athohiriyah Pelamunan Kramatwatu bekerjasama dengan Polres Serang Kota masih vaksin yang pertama sebanyak 300 peserta.

    "Minggu lalu pada hari Rabu di Kawasan PT. Wilmar kami laksanakan vaksin sebanyak 1200 peserta, dan hingga hari kami melaksanakan vaksin yang pertama di kantor Kecamatan Kramatwatu sebanyak 100 peserta. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar," tutupnya.


    Ditempat yang sama, Camat Kramatwatu Drs.H. Wawan Setiawan , M.Si di dampingi oleh salah satu satgas covid Kecamatan Kramatwatu Mamak Abror,MM, menambahkan, bahwa untuk di wilayah Kecamatan Kramatwatu pihaknya terus gencar untuk mensosialisasikan dan menfasilitasi pelayanan vaksinasi Massal.


    "Kami telah melakukan beberapa kegiatan vaksinasi Massal secara rutin di Puskesmas Kramatwatu, baik untuk tenaga pengajar (guru), manula (lansia), pelaku usaha ekonomi, dan lain-lain, namun targetnya untuk masyarakat umum," terang Wawan.


    Wawan mengungkapkan, pihaknya akan terus membuka beberapa titik tertentu untuk tempat pelayanan vaksin yang harapannya di era pandemi saat ini target vaksinasi dapat tercapai maksimal dan penurunan covid bisa menurun serta diimbangi dengan menurunnya level zona hingga bisa masuk zona hijau dan kehidupan prekonomian masyarakat bisa berjalan dengan baik dan lancar serta masyarakatnya sehat semuanya.


    (*/Red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Polsek Kramatwatu Bersama Muspika Gelar Pelayanan Vaksin Presisi di Aula Kecamatan Kramatwatu

    No comments:

    Post a Comment

    Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

    Popular Posts

    Iklan

    Close x