Warga Taman Puri Indah Kota Serang Antusias Ikuti Gebyar Kemerdekaan Vaksinasi Covid-19

SERANG | Warga Taman Puri Indah, Ciracas, Kota Serang-Banten begitu antusias mengikuti Gebyar kemerdekaan vaksinasi Covid-19. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama unsur Muspika Kecamatan Serang dan Puskesmas Ciracas. 


Vaksinasi yang diikuti oleh 300 warga itu dihadiri oleh Camat Serang, Danramil Serang, Kapolsek Serang dan Lurah Serang. 


Ketua RW 17 Taman Puri Indah Ihsan Panduwinata mengapresiasi terselenggaranya serbuan vaksinasi Covid-19 di perumahan Taman Puri Indah.


"Tentu warga merasa terbantu dengan kegiatan semacam ini. Kepada Muspika baik Camat, Kapolsek dan Danramil kami mengucapkan terima kasih," kata Ihsan kepada awak media, Sabtu (14/8/2021).


Ihsan juga menuturkan bahwa warga di lingkungan Taman Puri Indah Serang mendukung sepenuhnya program percepatan vaksinasi nasional. Ia mengklaim bahwa program vaksinasi Covid-19 di Taman Puri Indah Serang merupakan perumahan pertama di Kota Serang yang menyelenggarakan vaksinasi untuk warganya.

"Kalau di tempat lain masyarakat takut divaksin, kalau di tempat kami justru antusias," ujarnya.


Menurutnya, salah satu pengalaman zona merah akibat banyaknya warga yang terpapar Covid-19 menjadi pelajaran berharga supaya tidak terulang dan agar warga mendapatkan perlindungan diri dari virus. 


"Sekarang Alhamdulillah sudah sembuh 100 persen. Makanya warga antusias hari ini mengikuti vaksinasi, kuota yang disediakan hari ini untuk 300 orang terpenuhi," tandasnya.


Ditempat yang sama Ketua RT dilingkungan Taman Puri Indah Sakti mengucapkan terima kasih kepada unsur Muspika yang telah memfasilitasi warga.


"Kami ucapkan terima kasih sekali karena vaksinasi hari ini. Kami tidak harus datang ke tempat lain untuk vaksinasi hanya di lingkungan kami," ujarnya.


"Saya berharap, pemerintah melalui unsur Muspika bisa kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 tahap dua yang jatuh pada 11 September 2021 mendatang," imbuhnya.


Pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Warga diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain.


(*/Red)

Post a Comment

0 Comments