Polisi Bantu Masyarakat Penyandang Disabilitas Mendapatkan Vaksin

serangtimur.co.id
Senin, Oktober 25, 2021 | 14:57 WIB Last Updated 2021-10-25T07:57:19Z
Dua Personel Polres Serang Tandu Penyandang Disabilitas untuk Vaksin (ist)

SERANG | Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama mahluk ciptaan Tuhan, Polres Serang Polda Banten memberikan pelayanan antar-jemput warga difabel ke tempat Bhakti Sosial dan Vaksinasi yang digelar oleh Alumni AKABRI '89 di Ponpes Jamiatul Ikhwan di Desa Malanggah, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang-Banten, Senin (25/10/2021).


Kegiatan ini untuk mendukung progam pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 dan juga dalam rangka Hut TNI Ke-76 tahun 2021.


Dalam aksinya kedua Personil Polres Serang Bripka Joni Sirait dan Bripka Arif ini selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat turut berkontribusi untuk mendukung progam pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid 19 di Daerah Hukum Polres Serang khususnya.


Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, mengungkapkan bahwa dalam rangka Hut TNI Ke-76 Alumni AKABRI tahun 89 menggelar Bhakti Sosial dan Vaksin Massal secara serentak di Provinsi Banten dan kami membuka layanan antar-jemput, khusus bagi lansia dan kaum disabilitas.


"Layanan ini dapat digunakan dengan menghubungi masing - masing Bhabinkamtibmas yang berada ditempatnya untuk dilaksanakan layanan antar-jemput vaksinasi," ungkap Kapolres.


Dalam kesempatan tersebut, Personil Polsek Petir Polres Serang Bripka Joni Sirait mendapatkan informasi adanya masyarakat difabel yang berantusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.


"Oleh karena itu, Bripka Joni dan Bripka Arif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan siap antar jemput melakukan penjemputan terhadap masyarakat difabel ibu Khodijah, yang beralamat di Kampung Leweung Kolot, Desa Malanggah, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang untuk di antarkan ke lokasi Vaksin," imbuh Kapolres.


Setelah sampai di lokasi vaksin langsung di sambut oleh petugas vaksinator dan di berikan prioritas pelayanan khusus untuk langsung dapat di vaksin sehingga dapat segera selesai, kemudian di antarkan kembali ke rumahnya oleh Bripka Joni dan Bripka Arif.


Kegiatan layanan antar jemput ini merupakan program Polres Serang sebegai bentuk kepedulian terhadap para difabel untuk mempermudah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19.


Ibu Khodijah sangat bersyukur karena mendapatkan kesempatan melakukan Vaksinasi sebab selama ini, ia mengharapkan dapat di berikan vaksinasi seperti orang pada umumnya, karena keyakinannya  merupakan salah satu ikhtiar alhamdulilah saya sudah di vaksin sekarang.


"Rasannya sangat senang sekali, terimakasih pak Polisi yang telah membantu saya," ucap Ibu Khodijah.


(*/Red)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Bantu Masyarakat Penyandang Disabilitas Mendapatkan Vaksin

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan