Danjen Kopassus Tinjau Vaksinasi dan Bagikan 1000 Paket Sembako Serta Tanam Mangrove

serangtimur.co.id
Jumat, November 05, 2021 | 16:40 WIB Last Updated 2021-11-05T09:41:52Z
Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan Tinjau kegiatan Vaksinasi (Dok.ist)

SERANG | Grup 1 kopassus memggelar acara Kopassus Peduli dengan beberapa agenda yaitu Serbuan Vaksinasi, membagikan sembako serta menanam mangrove. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Jendral (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen TNI Mohamad Hasan serta unsur pemerintah.


kegiatan diawali dengan Danjen Kopassus meninjau secara langsung vaksinasi yang berlokasi di SMPN 25 Kota serang dengan didampingi oleh Komandan Grup 1 kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli ahiles Hutapea dan Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo. Usai meninjau vaksinasi dilanjutkan dengan pembagian sembako secara door to door dan dilanjutkan dengan menanam mangrove di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.


Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan digelarnya vaksin ini untuk mempercepat vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity di kalangan masyarakat khususnya Provinsi Banten.


"Vaksinasi ini berjulamlah sekiatar 500 dosis untuk tahap 1 dan 2, dan kami juga membagikan sembako kepada masyarakat dengan jumlah 1000 paket, kita juga berkordinasi dengan instansi-instansi yang ada di Banten," jelasnya, Jum'at 5 November 2021.

Danjen Kopassus berikan bibit pohon kepada warga (ist)

Selain itu, jumlah vaksinasi ini ditargetkan sekitar 500 dosisi dan paket sembako yang di bagikan berjumlah 1000 paket, ini merupakan bentuk kepedulian Kopassus kepada warga binaan dan masyarakat Banten.


"Kita bagikan paket sembako serta memberikan pohon agar masyarakat juga dapat melestarikan lingkungan karna kita punya tagline yaitu "Satu Sembako Satu Pohon, Saat Ini dan Masa Depan", karna kami juga mengedukasi untuk dapat menanam pohon sebanyak mungkin di daerah masing-masing," tegasnya.


Lebih jauh Mayjen TNI Mohamad Hasan menjelaskan ini dalam rangka melestarikan alam Indonesia, pihaknya juga secara simbolis bersama masyarakat menanam 10 ribu mangrove di Desa Lontar. Kegiatan ini merupakan salah satu kebijakan dalam rangka membantu program pemerintah untuk  menyelamatkan dunia dari pemanasan global.


"Kita terus berupaya membantu pemerintah baik serbuan vaksinasi maupun yang lainnya, untuk vaksinasi kami sudah dapat perintah dari Kasad atau Panglima TNI untuk membantu serbuan vaksinasi yang dilaksanakan seluruh jajaran kopassus. Belum lama dua jajaran kopassus sudah melakukan serbuan  vaksinasi dan sudah mencapai tahap yang baik sehingga daerah yang kita berikan vaksinasi sudah mencpai di atas 80% dan hari ini saya mendapatkan informasi Kadinkes Kota Serang sudah mencapi 80%," ungkapnya.


[Bar/Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danjen Kopassus Tinjau Vaksinasi dan Bagikan 1000 Paket Sembako Serta Tanam Mangrove

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan