Kunker, Diskominfosatik Kabupaten Serang Terus Kembangkan Kemajuan Digitalisasi

serangtimur.co.id
Selasa, November 09, 2021 | 17:46 WIB Last Updated 2021-11-09T10:49:40Z
Kunker Diskominfosatik Kabupaten Serang (Dok. istimewa)

SERANG | Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik), Anas Dwisatya Prasadya beserta jajaran dan para Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang melakukan kunjungan kerja (kerja) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 


Kunker dalam rangka untuk terus mengembangkan serta mendukung kemajuan digitalisasi di Kabupaten Serang. Baik terkait Koordinasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), Pelayanan Informasi Publik, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kota Bandung, dan Open Data dan Smart City Kota Bandung.   


Rombongan Diskominfosatik dan Komisi I DPRD Kabupaten Serang di terima oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (DIskominfo) Kota Bandung, Dicky Wishnumulya beserta jajaran di Bandung Command Center (BCC) pada Senin, 8 November 2021. 


Sekretaris Diskominfo Kota Bandung, Dicky Wishnumulya berharap atas kunker Diskominfosatik dan Komisi I DPRD Kabupaten Serang bisa membawa manfaat untuk Kabupaten Serang.


"Harapan kunjungan ini mampu menghasilkan sesuatu yang dapat diterapkan Pemerintah Kabupaten Pemkab Serang, guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat," ujar Dicky.


Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (DisKominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwisatya Prasadya mengatakan, bahwa kunjungan kerja ke Diskominfo Kota Bandung bersama DPRD Kabupaten Serang ada beberapa hal yang bisa di ambil.


Pertama, kata Anas, dukungan SDM (sumber daya manusia) yang berkemampuan Informasi Teknologi (IT), cakap, terampil serta berintegritas baik kualitas maupun kuantitas yang cukup untuk menunjang kinerja Dinas kominfo.


"Kedua dukungan kebijakan dalam memenuhi sarana prasarana yang dibutuhkan, dan ketiga dukungan anggaran yang cukup untuk bidang IT," ujarnya.


"Alhamdulillah, Anggota Komisi I  DPRD Kabupaten Serang sangat mendukung Diskominfosatik untuk dapat memajukan infrastruktur yang menunjang kemajuan digitalisasi di Kabuipaten Serang," tambah Anas Dwisatya.


Atas kunjungannya, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Kabupaten Serang ini berterima kasih kepada Diskominfo Kota Bandung yang telah memberikan ilmunya.


"Mudah-mudahan Diskominfosatik Kabupaten Serang dapat terus maju dan berkembang dalam mendukung kemajuan digitalisasi di Kabupaten Serang," tutur Anas.


[Ansori] 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunker, Diskominfosatik Kabupaten Serang Terus Kembangkan Kemajuan Digitalisasi

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan