Iklan


 

Aipda Ari Setiawan Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa, Sisihkan 10% Gajihnya Untuk Santuni Anak Yatim Sejak Tahun 2010-2021

serangtimur.co.id
Tuesday, December 14, 2021 | 17:52 WIB Last Updated 2021-12-14T10:52:10Z
Aipda Ari Setiawan santuni anak yatim (istimewa)

TANGERANG | Aipda Ari Setiawan, Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa, Polresta Tangerang, Polda Banten, sosok yang dikenal warga sekitar sebagai sosok yang ringan tangan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.


Ia pernah menyisihkan gajinya dan disumbangkan untuk membantu pembangunan Musholla, Masjid dan memberikan bantuan kipas angin di beberapa wisata ziarah religi dan di wilayah binaanya.

    

Berawal Sejak tahun 2010 ia telah menyisihkan 10% gajinya untuk menyantuni sejumlah anak yatim piatu, dan penghafal Al-qur'an (hatam qur'an) bagi anak usia dini.


"Alhamdulillah saya bisa berbagi sedikit rejeki dengan anak yatim piatu serta penghafal Al-qur'an. Ini merupakan wujud untuk merajut tali silaturahmi dengan warga, terutama anak yatim piatu," ungkap Aipda.Ari Setiawan yang juga Keturunan dari daerah Banyumas-Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (14/12).

    

Selalu terenyuh dan terdorong ingin membantu, saat melihat kondisi orang lain yang mengalami kekurangan. Hal itulah yang selalu dirasakan Aipda.Ari Setiawan ini. Bahkan, sejak menjadi Bhabinkamtibmas di Desa Jambe, Polsek Tigaraksa.  


"Mudah-mudahan bantuan saya yang tak seberapa itu, bermanfaat bagi mereka. Saya sengaja menyisihkan gaji sejak beberapa tahun lalu, untuk dibagikan kepada yang berhak menerimanya, karena sebagian rejeki yang kita miliki ada beberapa persen yang harus kita salurkan kepada yang berhak menerimanya," ujar pria yang akrab dengan berbagai kalangan ini. dan ringan tangan juga.

    

Ditambahkan, santunan anak yatim dan penghafal Al-qur'an ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama sebagaimana dimanahkan nabi besar Muhammad SAW. Peduli terhadap warga kurang mampu merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan menjadi salah satu momentum bentuk empati Aipda.Ari Setiawan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang membutuhkan.

    

"Semoga kedepannya Polri, khususnya Polsek Tigaraksa, Polresta Tangerang semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai oleh masyarakat," tegasnya.

    

Selain itu, Aipda Ari Setiawan kerap terlihat memberikan Himbauan kepada masyarakat binaannya, yang berisikan imbauan mengenai pentingnya rasa kebersamaan, bahayanya radikalisme serta potensi gangguan kamtibmas.

    

"Menciptakan rasa aman dan mengayomi masyarakat, memang merupakan atensi pimpinan. Kami wajib menjabarkan di lapangan, diantaranya dengan himbauan-himbauan kepada masyarakat melalui berbagai cara. Nah, saat itulah saya selipkan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan tentang bahayanya paham radikalisme kepada masyarakat yang ada di desa binaan saya," paparnya saat ditemui di desa binaanya.


Sedikit bercerita tentang keberkahan yang di dapat, karena bisa berbagi dengan anak yatim dan khatam Al-qur'an di wilayah lingkungan Kampung Manukung, Desa Rancabuaya, Kecamatan Jambe.


Tentang Aipda Ari Setiawan, Pria kelahiran Tangerang, 14-01-1982, yang saat ini tinggal di Perumahan PWS, Jalan Yudhistira, RT.10 RW.02 Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa.


Dirinya juga pernah mengemban pendidikan di SDN Pasar Baru 1 Tangerang, SLTPN 12 Tangerang, SMKN 4 Tangerang (Listrik Pemakaian), STMIK RAHARJA Tangerang S1 (Teknik Informatika).


Dan Menikah pada tahun 2009, dengan Sufi Septiani, dan di karuniai 3 orang anak, 1 Perempuan dan 2 laki-laki.


Diceritakan tentang data diri pribadinya, Masuk Bintara Polri Diktukba Gelombang 2 Tahun 2003, dan Pertama Bertugas menjadi Spri Wakapolres Tangerang Tahun 2004 sampai dengan tahun 2005. Kemudian, pada tahun 2005 sampai dengan tahun 2020 dirinya di promosikan menjadi Staf Satlantas Polresta Tangerang.


"Pada tahu 2020 sampai dengan hari ini tahun 2021 ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa, Polresta Tangerang, di Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang," terangnya kepada awak media.


Dirinya juga pernah mendapat Penghargaan Kapolri Tentang PPKM Mikro Pada tahun 2021 (Piagam), kemudian Penghargaan Kapolda Banten Tentang PPKM Mikro 2021 (Piagam), Juara 1 Desa Jambe Desa binaannya. dan Penghargaan Kapolresta Tangerang, Pada Tahun 2021, Bintara Terbaik Pada Polsek Tigaraksa.


[Red]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aipda Ari Setiawan Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa, Sisihkan 10% Gajihnya Untuk Santuni Anak Yatim Sejak Tahun 2010-2021

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan