Cerdas Berjuang Melalui Media, DPC SPN Kabupaten Serang Gelar Pelatihan Jurnalistik

serangtimur.co.id
Thursday, December 30, 2021 | 18:19 WIB Last Updated 2022-01-04T23:34:46Z
Foto: Istimewa

SERANG | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPN Kabupaten Serang mengadakan acara Pendidikan Media yang bertema "Pekerja Keras, Pekerja Berjuang Melalui Media" pada Rabu-Kamis (29-30) Desember 2021 di Taman Mahoni Bangun Sentosa (MBS) Curug, Kota Serang-Banten.


Sebanyak 13 orang dari berbagai PSP SPN (Pimpinan Serikat Pekerja Serikat Pekerja Nasional) se-Kabupaten Serang ikut dalam ini, dengan tujuan agar para peserta bisa berani, cerdas dan berjuang melalui media di setiap serikatnya. 


Berita terkait:

https://www.spnkomplainmedia.com/2021/12/mbs-cerdaskan-media-kabupaten-serang.html


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC SPN Kabupaten Serang Asep Saefuloh, saat menyampaikan sambutannya. Asep berharap, dengan diadakannya pelatihan dan pemahaman media dan penulisan berita yang baik dan benar, maka rekan-rekan serikat mampu membangun citra positif, baik untuk organisasi maupun seluruh buruh yang ada.

Foto: istimewa
"Pelatihan juranalistik ini tentunya bisa menjadikan dasar, bahwa kemampuan team SKM (SPN Kompline Media) mampu menyugukan berita, baik itu soal serikat maupun kebijakan terhadap hak-hak buruh," ucapnya.


Berita terkait:

https://www.spnkomplainmedia.com/2021/12/diskusi-publik-buruh-dan-mahasiswa.html


Asep juga berharap, para peserta pelatihan ini bisa lebih mengembangkan lagi karya-karyanya, karena kata Asep, bukan hnaya soal organisasi, ilmu jurnalistik tentunya sangat bermanfaat bagi banyak pihak.


"Jika kita mampu mengaplikasikannya dengan baik dan mencipatakan hal positif dalam sebuah media, bukan tidak mungkin, kita bisa mambantu banyak pihak, terutama untuk para buruh," tukasnya.


"Saya harapkan kegiatan ini mampu mencipatakan penulis-penulis handal rekan-rekan serikat," imbuhnya.


Untuk diketahui, dalam kegiatan pelatihan jurnalistik dan pengetahuan tentang media, team SKM DPC SPN Kabupaten Serang menggandeng dua orang pemateri yakni pimpinan redaksi serangtimur.co.id (Ansori S) dan dosen ilmu komunikasi universitas buddhi darma Kota Tangerang (Tia Nurapriyanti, M.I.Kom).


[Team SKM/Jemy/Neng]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerdas Berjuang Melalui Media, DPC SPN Kabupaten Serang Gelar Pelatihan Jurnalistik

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan