DPC Partai Demokrat Menggelar Latihan Pendidikan Politik Bagi Seluruh Kadernya

serangtimur.co.id
Senin, Desember 13, 2021 | 15:24 WIB Last Updated 2021-12-13T08:24:36Z
Foto: Istimewa

TANGERANG | DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang menggelar latihan pendidikan politik bagi seluruh kadernya. Acara yang berlangsung di Rumah Makan Kampung Kalapa, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/12/2021).


Pelatihan pendidikan politik bagi kader partai besutan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini dibuka oleh Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar, berharap kadernya bisa lebih cerdas dan melek politik.


“Kita memang ingin kader lebih cerdas. Mereka harus betul-betul memahami apa itu demokrasi dan bisa lebih dekat dengan masyarakat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, H.Dedi Sutardi.


Menurutnya, pendidikan politik ini akan terus diberikan kepada kader dan masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan Partai Demokrat bisa berdampak positif.


"Demokrat komitmen memberikan pendidikan politik ke masyarakat. Karena itu memang tugas Parpol," ujar Putra Daerah Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang ini.


Bagi Dedi sapaannya, pelatihan ini juga bagian dari konsolidasi partai dari tingkat DPC, DPAC dan ranting se-Kabupaten Tangerang menghadapi proses politik mendatang.


Ada beberapa kondisi politik yang terjadi di pusat juga menjadi informasi kepada semua kader. 


"Sekaligus mengevaluasi kerja-kerja fraksi Partai Demokrat di DPRD, apakah sudah bekerja sesuai dengan tupoksi dan platform Partai Demokrat," sambungnya.


Ketua AMPD Sekaligus Anggoat DPR RI Zulfikar menjelaskan, bahwa sosialisasi ini menjadi sangat penting dalam menghadapi momentum politik karena di masa sekarang ini perubahan regulasi dan formulasi politik di pusat hingga ke daerah cukup signifikan dan berubah-ubah.


"Pendidikan politik sendiri adalah proses pembelajaran pemahaman tentang hak dan kewajiban dan tanggungjawab kewarganegara, untuk itu seluruh kader Partai Demokrat perlu dan wajib mengikuti perubahan dan perkembangan regulasi undang-undang yang ada," ujarnya.


Ditempat yang sama, H.Yaya Amsori juga anggota DPRD Kabupaten Tangerang ingin membawa Partai Demokrat yang merupakan partai nasionalis-religius menjadi organisasi modern yang membangun konsep ‘Smart Party’.


Apa yang dilakukan Partai Demokrat Kabupaten Tangerang pasca pendidikan politik? H.Yaya menjelaskan, pihaknya akan memberikan pendampingan untuk bagaimana mendapatkan suara sebanyak-banyaknya di dapilnya.


Tentunya, Partai Demokrat Kabupaten Tangerang punya metode sendiri dan punya strategi kampanye yang harus mereka lakukan di dapil masing-masing.


"Kita juga ada program nasional. Dan terkait program nasional ini tentu DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang harus melakukan gerakan-gerakan nasional yang mana sudah diinstruksikan lewat surat resmi dari ketua umum kami (maksudnya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono)," ujarnya.


Dia menambahkan, badai sudah berlalu. Kini saatnya kader setia partai berlambang Mercy fokus untuk berjuang meraih kemenangan dan kejayaan kembali pada Pemilu 2024


Hadir dalam acara, Renanda Bachtar (Wasekjen DPP Partai Demokrat), Zulfikar, SH (Anggota fraksi Partai Demokrat DPR RI), H.M.Nawa Said Dimyati (Anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Banten), Syahril (Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Banten), H.Dedi Sutardi, SE, MBA (Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Aditya Wijaya, SH (Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Tangerang), H. Suhro Wardi, SE (Bendahara Partai Demokrat Kaupaten Tangerang), Moch. Eko Riyadi, SH (Ketua BPOKK Partai Demokrat Kab. Tangerang), Anggota DPRD Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Ketua DPAC Se- Kabupaten Tangerang.


[Noy]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPC Partai Demokrat Menggelar Latihan Pendidikan Politik Bagi Seluruh Kadernya

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan