Iklan


 

Khawatir Timbulkan Korban, Kades Mekar Baru Gerak Cepat Perbaiki Tiang Telkom Roboh

Ansori S
Saturday, December 25, 2021 | 17:32 WIB Last Updated 2021-12-25T10:32:49Z
Kades Mekar Baru bersama warga benahi tiang Telkom yang roboh (ist)

TANGERANG | Warga Kampung Merapit, Desa Mekar Baru, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang mengeluhkan tumbangnya tiang Telkom di wilayah setempat. Ditakutkan, jika tidak segera diperbaiki, tiang tersebut bisa menimbulkan korban.


Terlihat dari pantauan, tiang besi tersebut sudah mencapai kemiringan 45 derajat dan kabel nyangkut diatap rumah warga,  dan dikhawatirkan akan tumbang dan menutupi jalan warga.


Warga setempat, Asikin (52) saat dijumpai lokasi mengaku jika tiang tersebut sudah tumbang sejak kemaren.


"Sejak kemarin. Kalau penyebabnya itu diterpa angin kencang dan kayaknya sudah tua juga," ujarnya saat ditemui, Sabtu (25/12/2021).


Menindaklanjuti perihal itu, Kepala Desa Mekar Baru Cepat Tanggap memperbaiki tiang Telkom yang roboh


Kepala Desa Mekar Baru mengatakan bahwa pihaknya perlu turun tangan, karena menyangkut kelancaran lalu lintas masyarakat 


"Kalo menunggu pihak Telkom ini akan menunggu waktu lama, Kami sebagai Pemerintahan Desa setelah berkoordinasi dengan Camat Mekar Baru melakukan gerak cepat untuk memperbaiki," katanya. 


Dirinya berharap ke depan Pihak Telkom agar melakukan pemeliharaan dan pengecekan secara berkala terhadap tiang-tiangnya untuk mencegah hal serupa terulang kembali


"Pihak Telkom harusnya punya schedule pemeliharaan dan pengecekan secara rutin, sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi karena sangat merugikan masyarakat," pungkasnya.


[Frm]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khawatir Timbulkan Korban, Kades Mekar Baru Gerak Cepat Perbaiki Tiang Telkom Roboh

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan