Baksos, Kadin Provinsi Banten Bantu Pondok Pesantren yang Terbakar di Padarincang

Ansori S
Rabu, Januari 19, 2022 | 20:05 WIB Last Updated 2022-01-19T13:05:21Z
Kadin Banten Salurkan Bansos kepada Ponpes Darrujanah 4 Padarincang (ist) 

SERANG | Selain fokus pada bidang garapannya, Kadin Provinsi Banten juga terus bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan.


Setelah hampir separuh pengurus dikerahkan untuk membantu korban gempa di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang akhir pekan lalu, Kadin Banten kembali bergerak membantu korban kebakaran di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.


Ketua Umum Kadin Banten, M Azzari Jayabaya didampingi sejumlah Wakil Ketua Umum menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah 4 di Kampung Cacaban, Desa Citasuk, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.


Diketahui, Rabu 12 Januari 2022 lalu Ponpes Darunnajah 4 terbakar. Jumlah bangunan yang terbakar sekitar delapan ruang, dua di antaranya bangunan induk.


M Azzari Jayabaya mengatakan, pihaknya nama pribadi dan pengurus mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa Ponpes Darunnajah 4.


"Kami pengurus Kadin metrasa prihatin atas musibah yang menimpa Ponpes Darunnajah. Pengurus Kadin Provinsi Banten berupaya semampunya memberikan bantuan yang tak seberapa ini. Semoga bermanfaat," ungkap Amal Jayabaya, saat memberikan bantuan, Rabu (19/1/2022). 


Menurut Amal, terbakarnya Ponpes Darunnajah merupakan peristiwa yang sama-sama tidak kita kehendaki.


"Ini kehendak Allah untuk menguji kesabaran dan keikhlasan kita. Saya imbau semua pihak, terutama pengusaha yang menjadi pengurus dan anggota Kadin Banten ikut peduli terhadap masyarakat, terutama yang tertimpa musibah," ujarnya.


Amal Jayabaya berkeyakinan dengan tingginya kepedulian pengusaha, maka persoalan-persoalan sosial seperti itu akan mudah tertanggulangi.


"Yakin saya, kalau para pengusaha mau meningkatkan kepedulian sosialnya maka persoalan seperti musibah ini bisa kita hadapi bersama. Kita bantu semampu kita," ucapnya mengakhiri.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baksos, Kadin Provinsi Banten Bantu Pondok Pesantren yang Terbakar di Padarincang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan