Cari Bibit Atlet, Karang Taruna Kabupaten Serang Gelar Tournament Volley Ball

Ansori S
Friday, January 07, 2022 | 18:56 WIB Last Updated 2022-01-07T11:56:39Z
Tournamen Volly Ball 2021 Karang Taruna Kabupaten Serang (ist) 

SERANG | Karang Taruna Kabupaten Serang menggelar Tournament Volley Ball Tahun 2021 yang di ikuti oleh Karang Taruna di 29 kecamatan. Sebagai salah upaya peningkatan pembangunan sumber daya manusia pada bidang olahraga.


Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Bahrul Ulum mengatakan, bahwa pembangunan sumber daya manusia juga penting untuk membangun mentalitas generasi-generasi muda di Kabupaten Serang.


"Nah, dalam peningkatan pembangunan sumber daya manusia itu salah satu sarana adalah pembinaan olahraga, itu yang pertama," ujar Ulum.


Hal itu disampaikan Bahrul Ulum usai menyerahkan Piala Juara Satu, Dua, Tiga dan Empat usai di Lapangan Voli Perumahan Bumi Ciruas Permai 2 di Kecamatan Ciruas pada Jum’at, 7 Januari 2022.


Dan yang kedua, lanjut Ulum berharap karang taruna ada proses pembibitan-pembibitan atlet-atlet yang handal dan profesional di bidang bola voli. 


"Sehingga pada event-event olahraga di tingkat provinsi ataupun nasional Kabupaten Serang dari cabang bola voli semoga mendapatkan bibit-bibit, yang kemudian menjadi atlet-atlet yang profesional dan handal yang bisa mengharumkan Kabupaten Serang," ungkap Bahrul Ulum.


Oleh karenanya, untuk mencapai itu semua selain melakukan proses pembinaan secara berkelanjutan sehingga tidak hanya berhenti pada turnamen hari ini selesai dan ada juaranya.


"Tapi juga ada proses pemantauan yang tadi saya sampaikan, saya minta ke Ketua Umum PBVSI harus melakukan pembinaan dan bimbingan," pinta Ulum.


Dia berharap, gelaran Tournament Volley Ball bertemakan "Mewujudkan semangat sportivitas pemuda di bidang olahraga" setiap tahunnya di adakan.


"Supaya apa, supaya menjaga skill mereka agar tetap bisa bertahan dan bisa di tingkatkan lagi dan mendapatkan format terbaiknya," katanya.


Bahrul Ulum meyakini pembinaan dengan berkesinambungan secara berkelanjutan dan fokus Kabupaten Serang mempunya potensi itu.


"Kenapa? Karena saya meyakini ketika peserta turnamen ingin mendaftar, saya pastikan bahwa setiap atlet yang bertanding adalah masyarakat yang ber KTP sesuai dengan domisili kecamatan yang bersangkutan atau yang ada di Kabupaten Serang. Karena kalau dari luar kecamatan saja tidak boleh apalagi diluar Kabupaten Serang," jelas Ulum.


Diketahui pada Tournament Volley Ball untuk juara satu diraih oleh Karang Taruna Kecamatan Anyer, dan Juara Kedua Kecamatan Kibin. Tutur hadir pada kesempatan tersebut sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Serang, perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, dan Ketua Persatuan Biola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Serang.


[Ansori]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cari Bibit Atlet, Karang Taruna Kabupaten Serang Gelar Tournament Volley Ball

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan