Gelar Rapat Koordinasi Rutinitas Tentang Penyaluran Pupuk Bersubsidi, BPP Carenang Usulkan 317 Ton Pupuk Tahun 2022

serangtimur.co.id
Selasa, Januari 25, 2022 | 14:50 WIB Last Updated 2022-01-25T07:50:31Z
Rakor BPP Carenang bersama agen kios dan kelompok tani (dok. nurlan)

SERANG | BPP Kecamatan Carenang menggelar kegiatan rutinitas pertemuan koordinasi bersama pemilik kios pupuk dan kelompok tani se-Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten tentang penyaluran kuota pupuk bersubsidi pada kios untuk tahun 2022, di kantor BPP Carenang, Selasa (25/1/2022).


Untuk tahun 2022 ini BPP Kecamatan Carenang mengusulkan pupuk urea bersubsidi, NPK dan organik sekitar 317,83 Ton sesuai rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK).


Seperti yang dikatakan Kordinator penyuluh (Korluh) Rinda Al Barqoh, mengatakan, untuk tahun 2022 ini pihaknya mengajukan pupuk bersubsidi seperti NPK, Urea dan pupuk organik yang bersubsidi.


"Untuk tahun ini kita realokasi mengajukan jenis pupuk urea, NPK dan organik bersubsidi sekitar 317,83 ton dengan rincian, pupuk urea 98 ton, NPK 27,803 ton dan organik 192 ton. Dan saya berharap kelompok segera menebus dan mengaplikasikan di area persawahannya atau pertanahanya," tandasnya.


Sementara itu penyuluh pertanian lapangan (PPL) terkait rutinitas ini pihaknya berkordinasi mulai dari pemilik agen kios serta kelompok tani se-Kecamatan Carenang.


"Distribusi atau penyaluran pupuk agar terpenuhi bagi seluruh petani sesuai dengan kebutuhannya, dan disesuaikan dengan usulan yang tercantum di RDKK," imbuhnya.


Karena, lanjut PPL, bahwa pola yang sekarang penebusan adalah langsung ke Kios dengan menggunakan kartu tani.


"Jadi, bagi yang sudah memiliki kartu tani atau cara lain misalnya menggunakan form yang dilampiri foto copy KTP, itu adanya di kios. Dan musim tanam tahun 2022 ini kami harapkan semua kebutuhan pupuknya, kebutuhan airnya juga terpenuhi. Dan hal hal lain seperti hama penyakit bisa dikendalikan dan bisa berjalan sesuai harapan kita semua," tukasnya.


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Rapat Koordinasi Rutinitas Tentang Penyaluran Pupuk Bersubsidi, BPP Carenang Usulkan 317 Ton Pupuk Tahun 2022

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan