Peringati International Womens Day 2022, DPC SPN Kabupaten Serang Ikut Turun ke Jalan

serangtimur.co.id
Wednesday, March 09, 2022 | 14:55 WIB Last Updated 2022-03-09T07:55:46Z
Dok. Peringatan IWD 2022 di Depan Gedung DPR/MPR RI Jakarta (ist)

JAKARTA | Serikat Pekerja Nasional Dewan Pimpinan Cabang Kabupsten Serang ikut rayakan International Womens Day tahun 2022, di depan pintu Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Selasa (8/3/2022).


Dikatahui, Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika, demonstrasi yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd yang dilakukan pada tanggal 8 Maret 1917 memicu terjadinya Revolusi Rusia, Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada tahun 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.


Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia, Dengan itu maka diperingati setiap tanggal 08 Maret tiap tahunnya.


Pada peringatan International Women's Day tahun yang berlangsung di depan pintu Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Massa aksi dalam peringatan IWD tersebut dalam tuntutannya tetap menyuarakan agar UU Cipta Kerja dan aturan turunannya segera di cabut.


Selain itu pula buruh Perempuan yang datang dari berbagai serikat Pekerja atau buruh menuntut kesetaraan Gender demi masa depan yang berkelanjutan. 


Para buruh Perempuan SPN Banten pun turut hadir dalam aksi tersebut dengan membawa poster dan spanduk bertuliskan tuntutan dan meminta disahkan RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual), RUU TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual) serta keadilan untuk Perempuan.


[Wahyu_SKM]


Berita terkait:https://www.spnkomplainmedia.com/2022/03/womens-day-2022.html

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati International Womens Day 2022, DPC SPN Kabupaten Serang Ikut Turun ke Jalan

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan