Sejumlah Pejabat Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Ponpes Daarul Ahibbah Carenang

Ansori S
Senin, Maret 28, 2022 | 09:40 WIB Last Updated 2022-03-28T02:40:59Z
Dok. Sejumlah pejabat nampak hadiri peringatan Isra Mi'raj di Ponpes Darrul Ahibbah (ist)

SERANG | Meski hari libur Camat Carenang dan Sekmat kompak hadiri peringatan Isra Mi'raj dalam menyambut Ramadan di Pondok Pesantren Daarul Ahibbah, di Kampung Ciguha, Desa Carenang, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang-Banten, Minggu (27/3/2021). 


Sejumlah pejabat dan alim ulama juga menghadiri acara tersebut. Diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang KH Tb Khudori Yusuf, Camat Carenang Arif Roichan, Sekmat Carenang H.Aslahudin dan pejabat serta ulama lainnya.


Peringatan Isra Mikraj di pesantren ini dimeriahkan oleh penampilan para santri dan diisi tausiyah dari alim ulama.


Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum mengatakan, pihaknya mengapresiasi acara yang dilakukan Pesantren Daarul Ahibbah.


"Pemkab Serang bersama DPRD terus berkomitmen memberikan perhatian kepada pondok pesantren, bahkan, kami sudah membahas Raperda tentang pesantren," katanya.


Pada sambutannya Camat Carenang Arief Roikhan menyampaikan dalam momen ini, Isra Mi’raj adalah momen yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam, Maka jadikanlah momen tersebut sebagai bahan introspeksi untuk meningkatkan kualitas diri baik dari sisi kebaikan


"Ini momen penting yang memang setiap tahunnya di peringati. Jadi walaupun hari libur kami tetap hadir memenuhi undangan," ujarnya. 


Senada dengan Camat, Sekmat Carenang H.Aslahudin mengatakan pada Isra Mi'raj kali ini yang di gelar di Pondok Pesantren Darul Ahibbah, walaupun di hari libur tetap menyempatkan diri untuk hadir. 


Ia menyebut, Isra mi'raj ini adalah sebagai momentum untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Sehingga kita sebagai insan benar-benar bisa menjalankan perintah turunnya wahyu dari Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW dlm Isra Mi'raj yaitu perintah shalat lima waktu. 


"Isra Mi'raj yang diselenggarakan di ponpes Darul Ahibbah ini gebyar menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H. Ahlan Wasahlan yaa ramadhan, semoga nanti dibulan Ramadan,yang waktunya sebentar lagi, kita semua mendapatkan rahmat, magfiroh dan ampunan. Amiin," ucapnya. 


Sebagaimana diketahui, Isra Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam agama islam yang selalu ada diperingati setiap tahunnya. Peringatan Isra Mi'raj ini tidak lain berkaitan dengan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah yang dilakukan dalam satu malam.


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sejumlah Pejabat Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Ponpes Daarul Ahibbah Carenang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan