4 Anggota Pramuka di Kecamatan Tangerang Siap Menuju Jambore Nasional XI 2022

Ansori S
Saturday, May 21, 2022 | 09:21 WIB Last Updated 2022-05-21T02:21:49Z
Dok. Penguji memeriksa berkas peserta (ist) 

TANGERANG | Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang melaksanakan seleksi Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 tingkat Kecamatan Tangerang, di Aula Kantor Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jum'at (20/5/2022). 


Seleksi diikuti oleh 12 anggota Pramuka Penggalang yang berasal dari SMP se-Kecamatan Tangerang. Seleksi dilakukan untuk memilih 2 anggota Pramuka Penggalang Putra dan 2 anggota Pramuka Penggalang Putri yang nantinya akan dikirim mengikuti seleksi Jamnas XI 2022 tingkat Kota Tangerang. 


Menurut Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang Megi Primagara, seleksi tingkat Kwartir Ranting Tangerang ini memberi kesempatan terbuka bagi seluruh anggota Pramuka Penggalang di wilayah Kecamatan Tangerang untuk mengikuti Jamnas XI 2022. 


"Kami memberi kesempatan yang sama dan setara ke semua anggota Pramuka Penggalang supaya bisa mengikuti jambore nasional melalui seleksi ini," jelas Megi. 


"Jadi kami tidak mengistimewakan siapapun atau sekolah manapun, selama hasil seleksinya bagus maka siapapun berpeluang mengikuti jambore nasional," imbuhnya. 


Seleksi terdiri dari tiga materi, yaitu seleksi administrasi, uji pengetahuan kepramukaan, dan wawancara. Adapun para penguji terdiri dari pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang yang telah menempuh Kursus Mahir Pembina tingkat Lanjutan. 


Dari hasil seleksi tingkat Kecamatan Tangerang, dua anggota Pramuka Penggalang putra dan dua anggota Pramuka Penggalang putri dengan nilai tertinggi akan dikirim mengikuti seleksi Jamnas XI 2022 tingkat Kota Tangerang. 

Dok. 4 Pramuka Penggalang lolos seleksi berphoto bersama dengan pengurus Kwartir Ranting Tangerang

"Bisa dibilang kontingen Jambore Nasional Kota Tangerang bukan sembarangan," tegas Megi.


"Bayangkan, untuk bisa terpilih mereka harus lolos dua kali seleksi yaitu seleksi di tingkat kecamatan dan di tingkat Kota Tangerang," jelas Megi menambahkan. 


Hasil seleksi kemudian mendapatkan 2 anggota putra dan 2 anggota putri dengan nilai terbaik, yaitu: 


1. Christian Dwi Imanuel Priyadi (SMP Strada Santa Maria 2 Kota Tangerang). 


2. Rizky Pratama Putra (SMP Negeri 16 Kota Tangerang). 


3. Syekha Zahra Ayu Nadhifah (SMP Negeri 5 Kota Tangerang). 


4. Zayyaan Zhalila Alfatih (SMP Negeri 4 Kota Tangerang). 


Jambore Nasional (Jamnas) merupakan pertemuan akbar Pramuka Penggalang secara nasional yang diadakan setiap lima tahun sekali.


Jambore Nasional XI Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.


Jambore Nasional XI mengusung tema Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi. Informasi lengkap mengenai Jambore Nasional XI dapat dilihat melalui laman:https://jamnas11.pramuka.or.id/


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 4 Anggota Pramuka di Kecamatan Tangerang Siap Menuju Jambore Nasional XI 2022

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan