Pererat Ukhuwah Nahdliyah, PKB dan NU Tangsel Gelar Halal Bihalal

Ansori S
Minggu, Mei 15, 2022 | 17:45 WIB Last Updated 2022-05-15T10:45:23Z
Foto: Halal Bihalal DPC PKB Tangsel (ist)

TANGERANG | DPC PKB Tangsel menggelar acara halal bihalal yang dilaksanakan di aula Politeknik Syahid Pondok Cabe Pemulang, Tangerang Selatan. Halal bihalal ini menhadirkan jajaran DPC PKB, jajaran DPAC PKB dan jajran PCNU dan MWCNU se Kota Tangerang Selatan, Minggu (15/5/2022). 


Ketua DPC PKB Tangsel Muthmainnah menegaskan kegiatan  halal bihalal bersama keluarga besar NU sebagai bukti PKB akan terus bersinergi dengan NU. Ia juga menyampaikan terima kasih pada Ketua dan jajaran NU serta MWCNU se Kota Tangsel.


"Secara khusus, kami DPC PKB Tangsel mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua NU Tangsel Kyai Mas'ud untuk menyampaikan tausyiah," ucapnya. 


Dalam taustiahnya Ketua PCNU Tangsel menekankan pentingnya silaturahim antar sesama warga bangsa, sesama umat islam dan sesama warga nahdliyin. Dengan kekuatan silaturahim maka akan timbul peluang untk saling sinergi dan kerja sama antar warga Nahdiyin, tarutama antara PKB dan NU. 


Hal ini, kata dia, PKB lahir dari NU dan PKB bisa dikatakan menjadi lajnah siayasah NU, atau lembaga pelaksana politk praktis NU, disampaing banyak lembaga lembaga seperti lembaga yag bergerak di bidng pendidikan, kesehatan, ekonomi, pondok pesantren dan lembaga lainnya dibawah NU. 


Sementara itu, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi yang hadir pada perhelatan halal  bihalal juga menyatakan apresiasi atas terselelenggaranya halal bihalal keluarga PKB dan NU Tangsel. Kegiatan ini semoga mengipirasi DPC PKB se-Banten. 


Lebih lanjut Fauzi menyatakan dengan kegiatan bersama antara PKB dan NU Tangsel menegaskan bahwa PKB dan NU tetap solid kompak dan sinergi, hal ini karena PKB dan NU memiliki tujuan yg sama yaitu menjaha negara (ri'yatu al diin) merawat umat (ri'ayatul umah) menjaga negara (ri'ayatu al daulah).


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pererat Ukhuwah Nahdliyah, PKB dan NU Tangsel Gelar Halal Bihalal

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan