Tawarkan Spot dan Wahana Menarik, Binuang Waterpark Ramai Dikunjungi Wisatawan

serangtimur.co.id
Sabtu, Mei 07, 2022 | 19:35 WIB Last Updated 2022-05-08T07:40:27Z
Foto: Wisata kolam renang Binuang Waterpark (ist)

SERANG | Kolam Renang Binuang Waterpark yang berada di Kampung Masigit, Desa Sukamampir, Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi warga Kabupaten Serang dan sekitarnya.


Dalam mengisi liburan lebaran 2022, banyak warga Kabupaten Serang dan sekitarnya yang mengunjungi kolam renang, salah satu yang menjadi paforit yakni Binuang Water Park.


Melewati Hari Raya Idul Fitri yang ke enam, wisata kolam renang Binuang Waterpark tampak ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik warga sekitar maupun dari luar daerah Kabupaten Serang, seperti Tangerang dan wilayah lainnya.


Dimana, wisata kolam renang Binuang Waterpark ini menyuguhkan fasilitas khusus kolam anak dan semi dewasa di tambah dengan patung-patung seperti Jurassic Park, menara Eiffel, dan beberapa wahana lainnya untuk bersewa foto


Dikonfirmasi di lokasi, pengelola Binuang Waterpark Yudi Syahrial, mengatakan Waterpark miliknya memiliki kapasitas pengunjung 6000 orang dengan luas area 1 Hektar.


Menurut Yudi, Binuang Waterpark yang ia bangun bertujuan untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan, khususnya di daerah Serang.


Kendati demikian, lanjutnya, dalam pengelolaannya tetetap dengan penerapan prokes, karena itu pihaknya tetap menghimbau kepada pengunjung agar memakai masker agar kemudian tidak terjadi penyebaran virus Covid-19.


"Kami pihak pengelola, tetap menjaga prokes dengan baik," jelasnya, Sabtu (7/5/2022).


Yudi menambahkan, untuk pengunjung, jika membludak, pihaknya memberlakukan buka tutup, karena itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penerapan prokes.


"Alhamdulillah, untuk saat ini pengunjung sangat luar biasa, namun untuk hari-hari biasa kami kedatangan hanya sekitar 100 sampai 500 orang, jadi ini sangat luar biasa," imbuhnya.


Yudi mengungkapkan, untuk kedepan, pihaknya akan lebih baik dari sisi pelayanan dan pengembangan area, sehingga wisata kolam renang terus di minati pengunjung.


"Semoga masyarakat di daerah Kabupaten Serang dapat menikmati wahana di Binuang Waterpark ini," tukasnya.


Salah satu pengunjung asal Magelang yang menghabiskan waktu berliburnya di wilayah Serang dengan mengunjungi Binuang Waterpark bersama keluarganya mengatakan, jika Binuang Waterpark sangat bagus dan ramai.


"Di sini wahananya bagus banget dan ramai pengunjung. Dan saya sendiri baru pertama kali kesini, soalnya lihat di medsos dan kata teman-teman bagus, karena banyak wahananya dan pemandangannya di tambah lagi fasilitas seperti saung, kursi pantai dan yang lainnya, dan untuk tiket sendiri terjangkau hanya 25 ribu saja," ujarnya. 


Sementara itu, pemilik warung Santi (45) dirinya merasa terbantu dengan adanya Binuang Waterpark, karena dengan ramainya pengunjung, penghasilan berjualanya bertambah.


"Alhamdulillah sejak adanya Watepark ini sangat terbantu. Dan Alhamdulillah sekarang sedang ramai pengunjung," ujarnya.


"Harapan saya semoga sukses dan maju kolam renangnya karena masyarakat sekitar bisa terbantu untuk berjualan," imbuhnya.


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tawarkan Spot dan Wahana Menarik, Binuang Waterpark Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan