Sudah Lapuk, Warga Desa Mekarsari Minta Pemerintah Segera Bangun Jembatan Kijama

Ansori S
Monday, June 20, 2022 | 21:36 WIB Last Updated 2022-06-24T15:26:38Z
Dok. Kondisi Jembatan Kijama Desa Mekarsari Kecamatan Carenang (ist) 

SERANG | Jembatan Kijama yang menghubungkan Kampung Kedondong dengan Kampung Bojong Lo di Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang Kabupaten Serang-Banten kondisinya memprihatinkan. 


Seperti dikatakan Tokoh masyarakat Kampung Bojong Lo Desa Mekarsari Kecamatan Carenang K.H Gulamudin, bahwa pihaknya pernah membuat pengajuan seperti proposal pada 23 Desember 2021 yang lalu Kepada Gubernur Banten dengan tembusan Wakil Ketua DPRD propinsi Banten dan Kepala BBWSC3 Provinsi Banten namun hingga saat ini tidak ada kejelasan. 


"Jembatan yang membentang diatas Sungai Cidurian itu sudah tampak lapuk pada alas kayunya. Sedangkan pada besi pegangannya sudah banyak berkarat dan beberapa sudah putus, kenapa harus menunggu ada korban dulu baru diperbaiki,"  ucapnya, Senin (20/6/2022). 


K.H Gumaludin berharap kepada instansi terkait agar segera menindak lanjuti perihal permohonan pembangunan jembatan Kijama yang berlokasi di kampung Bojong Lo, Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang agar bisa di perbaiki, karena masyarakat sekitar beraktivitas melewati jembatan tersebut. 


Apalagi kata dia, setiap kali ada kendaraan yang melintas jembatan itu bergoyang, tentu sangat mengkhawatirkan karena seolah akan putus. Sehinnga warga yang melintas pun harus berhati hati dan harus saling bergantian. 


Hal tersebut juga diungkapkan Camat Carenang Arif Roikhan pada saat melintasi jembatan tersebut. Arif menilai kondisi jembatan yang sudah tidak layak dan lapuk, di tambah lagi jalan satu satunya menuju Kampung Bojong Lo Desa Mekarsari Kabupaten Serang


"Semoga jembatan ini segera mendapat perhatian kita semua, dan dapat segera diperbaiki, karena jalan ini satu satunya akses ke kampung kedondong dan Bojong lo Desa Mekarsari Kabupaten Serang," kata Arif


Untuk diketahui jembatan Kijama sepanjang 70 meter dengan lebar 2,6 meter sangatlah tidak layak dan lapuk, di tambah lagi jembatan tersebut belum pernah ada perawatan sejak awal di bangun tahun 2001. Terlihat pada besi pegangannya sudah berkarat dan beberapa bagian sudah putus. 


[Nurlan]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sudah Lapuk, Warga Desa Mekarsari Minta Pemerintah Segera Bangun Jembatan Kijama

No comments:

Post a Comment

Kirimkan Komentar Anda di Kolom ini

Trending Now

Iklan