Idepreneurs Bersama Kantong Sayur Ajak Anak Anak Rumah Pintar Cigaru Maknai Peringatan HUT RI

Ansori S
Senin, Agustus 15, 2022 | 19:03 WIB Last Updated 2022-08-15T12:03:10Z
Dok. Istimewa

TANGERANG | Idepreneurs Club Bersama Kantong Sayur Ajak Anak Anak Rumah Pintar Cigaru Maknai Peringatan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara dilaksanakan di Rumah Pintar Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Senin (15/8/2022).


CEO Kantong Sayur Johanes Leonardo mengatakan, memperingati hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 77 tahun ini, banyak sebagian anak yang belum bisa menilai bahwa Hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia adalah momen penting yang diperingati satu tahun sekali. agar lebih menghargai dan mengenang para jasa pahlawan kemerdekaan republik indonesia.


"Apa dan bagaimana proses tahapan perjuangan itu? dan disini kami ingin mengingatkan serta mengajak kepada anak anak rumah pintar cigaru, agar lebih mengharagai jasa jasa para pahlawan dan menghargai perjuangan, kita harus ingatkan kembali perjuangan meraih kemerdekaan itu seperti apa? dan kita juga harus berjuang, membangun bangsa serta negara republik indonesia yang kita cintai ini bersama sama," papar pria yang punya panggilan bang joe ini.


Ini adalah kewajiban kita semua, bukan hanya kantong sayur, kita harus membangun dan berjuang bersama untuk terus mengingatkan para penerus generasi bangsa, untuk lebih menghargai jasa jasa para pahlawan. memahami arti kata makna perjuangan.


"Tak hanya itu, kami juga menyiapkan bingkisan yang berisi minuman kemasan, snack yang berisi biskuit serta makan jajanan ringat untuk para anak anak rumah pintar cigaru, dan seluruh barangnya berasal dari para pedagang yang mensupport acara kegiatan ini, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar," tegasnya.


Ditempat yang sama, Ketua Idepreneurs Regional Banten Ronald Angga Poernama menambahkan, perayaan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia kali ini kami peringati di rumah pintar cigaru, kami juga menyiapkan beberapa rangkaian acara perlombaan untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia.


"Ada beberapa pesan motivasi untuk anak anak rumah pintar cigaru, harus tetap semangat belajar, agar bisa menjadi anak yang cerdas, berguna bagi nusa, bangsa dan negara, serta menjadi manusia yang berguna dan menjadi lebih baik lagi," pungkasnya.


Dirinya juga berharap, dengan kedatangannya dan kehadirannya di rumah pintar cigaru bisa mengajak teman teman lain agar bisa ikut berpartisipasi untuk mensupport dan memberikan semangat motivasi kepada para penerus generasi bangsa yang milenial ini, yaitu para anak anak rumah pintar cigaru.


"Idepreneurs juga, disamping itu pernah melaksanakan beberapa kegiatan sosial lainnya, seperti ikut andil dalam mencegah penyebaran virus covid-19 dengan ikut andil melakuakan pencegahan dan membagikan masker kepada masyarakat, membagiakan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan baru akhir ini melaksanakan turnamen golf serta menggalang dana untuk kegiatan sosial yang sudah menjadi agenda rutin dan program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya," ujarnya.


Ditambahkan William Suhandi dari Ruang Aksara Pengetahuan memaparkan, Hari ini kita melaksanakan kegiatan dengan penuh makna, peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia bagi anak anak rumah pintar cigaru tidak hanya merasakan rangkaian perlombaan dan permainannya saja.


"Tidak hanya ikut andil memeriahkan rangkaian lomba saja, seluruh anak anak rumah pintar cigaru bisa berbaur dengan satu sama yang lainnya, makna arti kata bhineka tunggal ika dan memupuk rasa jiwa kebersamaan (korsa) bisa di temukan dalam rangkaian ini, dan juga bisa bertanya kepada para kakak kakak lainya, tentang tema peringatan hut kemerdekaan republik indonesia, seperti apasih arti dari kemerdekaan? ataupun menjadi pemenang itu seperti apa?," paparnya.


Rangkaian kegiatan perlombaan peringatan Hari kemerdekaan republik indonesia ini ada beberapa rangkaian lomba games lokal dan kultural, seperti lomb kekompakan (pas-pasan tepung terigu), melatih ketangkasan dan kecepatan dalam memakan kerupuk, serta puncaknya bermain futsal dan games yang akan diisi oleh kakak kakak lainnya," tutupnya.


Dikatakan Pengelola Rumah Pintar Cigaru Prianto Indra menjelaksan, terdapat sejumlah cara yang menarik dan kreatif untuk merayakan Hari Kemerdekaan, cara kreatif ini dapat membantu tumbuh kembang anak sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta Indonesia pada anak. dengan kreativitas dan keaktifan menghadirkan suasana perayaan kemerdekaan maka konsep peringatan sebuah perjuangan di masa sulit bisa tersampaikan dengan baik kepada anak.


"Anak- anak rumah pintar pun bisa memiliki memori yang baik tentang peringatan hari kemerdekaan yang menjadi salah satu jalan menumbuhkan rasa nasionalisme. Agar semakin terasa suasana perayaannya, anak- anak juga bisa ikut terlibat pada saat menyiapkan perayaan kemerdekaan, dengan mengikuti rangkaian beberapa perlombaan peringatan HUT RI," ucapnya.


Misalnya pada saat akan memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya sebagai simbol perayaan kemerdekaan sekaligus mengapresiasi perjuangan para pahlawan yang gugur memperjuangkan kebebasan Indonesia dari para penjajah.


Atau mengajak anak menghias kamarnya dengan pernak- pernik khas perayaan kemerdekaan dengan membuat bendera- bendera mini atau menggunakan kostum yang berkaitan dengan perayaan hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.


"Dengan cara- cara itu. Anak-anak tetap bisa mengingat perayaan kemerdekaan tetap diperingati dengan cara yang asyik. Anak jadi bisa terinspirasi untuk bisa menghormati dan menghargai (makna kemerdekaan)," kata pria yang sangat aktif dan kekinian mengikuti perkembangan zaman di era digital ini.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Idepreneurs Bersama Kantong Sayur Ajak Anak Anak Rumah Pintar Cigaru Maknai Peringatan HUT RI

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan