Peringati Hari Pramuka Ke-61, Kopisusu Gandeng Kwarran Lebakwangi Bersihkan Sungai

Ansori S
Minggu, Agustus 14, 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-08-14T06:50:37Z
Foto: Kegiatan bersih-bersih Sungai (ist) 

SERANG | Peringatan Hari Pramuka ke 61 Komunitas Peduli Sungai dan Sumber daya alam (KOPISUSU) berkolaborasi dengan Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Lebakwangi melakukan aksi bersih-bersih sungai dan penanaman Pohon, di Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Sabtu 13 Agustus 2022.


Ketua Mabiran Lebakwangi Dulpakar mengapresiasi setinggi-tingginya atas kolaborasi yang dilakukan antara KOPISUSU dengan Kwarran Lebakwangi.


"Saya selaku Mabiran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KOPISUSU yang sudah bersinergi dan berkolaborasi dengan Kwartir Ranting Lebakwangi untuk mengisi kegiatan peringatan HUT Pramuka ke 61 ini," ucap Dulpakar.


Lanjut Dulpakar, ini sesuatu yang luar biasa, melalui kegiatan aksi bersih sungai dan penanaman pohon saya berharap bisa mendorong semangat generasi muda di Lebakwangi untuk lebih peduli dan lebih mencintai lingkungan. 


"Semoga pohon yang kita tanam memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya masyarakat Kecamatan Lebakwangi umumnya," paparnya.


Sementara, Ketua Komunitas Peduli Sungai dan Sumber daya alam (KOPISUSU) Taty Sagita mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata komunitas dalam melakukan aksi peduli lingkungan.


"Saya ucapkan terima kasih kepada Mabiran Lebakwangi dan Ketua Kwarran Lebakwangi yang sudah memberi kesempatan kepada kami untuk ikut andil dalam acara perkemahan peringatan Hari Pramuka ke 61, yang mana kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa kami benar-benar hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan perubahan dan membangun lingkungan yang bersih dan asri," ungkap Taty.


Jelas kami tidak bisa sendiri, lanjut Taty, pihaknya butuh dukungan dari semua stakeholder mulai dari pemerintah daerah, OPD terkait baik BAPPEDA, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Pertanian, BBWSC3 maupun swasta baik dunia usaha maupun industri serta masyarakat karena masalah lingkungan merupakan masalah yang penanganannya mencakup semua elemen.


"Tentunya kami berharap upaya yang kami lakukan bisa menjadi perhatian pemerintah baik Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota, mengingat selama ini kegiatan kami hanya swadaya, kami hanya punya keinginan dan tekad untuk bisa mewujudkan Daerah aliran sungai Ciujung bebas Sampah dan Limbah," tandasnya.


Kegiatan Aksi Bersih Sungai diikuti oleh Pramuka Penegak sebanyak 15 regu Putra dan Putri, kali ini KOPISUSU menanam 135 pohon yakni pohon Mangga dan Jambu air, yang merupakan support dari Kementerian PUPR dalam hal ini BBWS C3 dan pihak swasta PT. Indah Kiat pulp & paper.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Pramuka Ke-61, Kopisusu Gandeng Kwarran Lebakwangi Bersihkan Sungai

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan