Pemkab Serang Luncurkan Kartu Serang Islami

Ansori S
Minggu, Oktober 09, 2022 | 18:23 WIB Last Updated 2022-10-09T11:23:48Z
Dok. Pemkab Serang resmi luncurkan Kartu Serang Islami (ist) 

SERANG | Pada momen peringatan hari ulang tahun Kabupaten Serang yang ke 496, Sabtu (8/10/2022), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meluncurkan Kartu Serang Islami. Kartu ini merupakan implempentasi dari program insentif bagi guru ngaji, guru madrasah, hingga para pemandi jenazah. 


Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Kartu Serang Islami diluncurkan untuk memberikan kepastian penerima, transparansi, dan pendataan bagi para penerima insentif dari Pemkab Serang. 


"Kami rutin memberikan insentif bagi para guru ngaji, guru madrasah, hingga pemandi jenazah. Kartu ini adalah bentuk kepastian dan transpransi program yang kami laksanakan," ujar Tatu dalam keterangna tertulis.


Menurut data yang dihimpun, Pemkab Serang memberikan insentif untuk 1.165 guru TPQ, 6.190 guru MDA, 9.851 guru ngaji, dan insentif bagi 348 pemandi jenazah. Kemudian program keagamaan lain baik hibah maupun bantuan pembangunan pondok pesantrem juga terlaksana. 


Melalui Kartu Serang Islami yang bekerja sama dengan Bank bjb, Pemkab Serang menyalurkan langsung bantuan kepada rekening penerima. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyalanggunaan anggaran. 


"Selama ini pemberian insentif berjalan baik, dan melalui Kartu Serang Islami kami memperkuat sistem penyaluran kepada penerima. Insentif langsung masuk rekening penerima, dan kami berikan kartu ATM dari Bank bjb," ujarnya.


Plt Kepala Biro Kesra Setda Pemkab Serang Febrianto mengatakan, Bupati Serang telah mengamanatkan untuk menjalankan program prioritas bidang keagamaan secara baik.


"Beliau, Ibu Bupati sering menyampaikan butuh sinergi yang baik dengan para alim ulama, kiai, ustad, guru ngaji, dan para pelaku bidang keagamaan lainnya. Ini bagian dari kerja sama memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang keagamaan," ujar staf ahli Bupati Serang ini.


Oleh karena itu, kata dia, di tengah keterbatasan anggaran akibat dampak Covid-19, tidak ada pengurangan program bidang keagamaan.


"Saat proses refocusing anggaran, kami menjalankan perintah Ibu Bupati untuk terus menyalurkan insentif bagi guru ngaji dan program keagamaan lainnya. Melalui Kartu Serang Islami, insentif yang kami berikan lebih terarah dan transparan," ujarnya.


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Serang Luncurkan Kartu Serang Islami

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan