Percepatan Pembangunan Puspemkab Serang Diduga Jadi Proyek Bacakan

serangtimur.co.id
Kamis, Oktober 06, 2022 | 16:43 WIB Last Updated 2022-10-06T09:44:14Z
Dok. Pembangunan Gedung di Puspemkab tahun 2022 (ist)

SERANG | Percepatan pembangunan Pusat Pemerintah Kabupaten Serang (Puspemkab) yang di prediksi rampung pada tahun 2033 (10 tahun-red) melalui Perda ini diduga kuat jadi proyek bacakan.


Pasalnya, proyek Puspemkab dan proyek lainnya yang tengah dilaksanakan pada tahun 2022 ini tidak hanya dilaksanakan oleh orang-orang yang diduga punya kedekatan dengan Pemerintah, juga sudah terkotak-kotak.


Seperti halnya informasi dari seorang anggota DPRD Kabupaten Serang yang sempat bincang-bincang dengan serangtimur.co.id, usai rapat paripurna Raperda percepatan pembangunan Puspemkab, bahwa adanya pekerjaan proyek untuk jatah media.


"Saya lihat pada list, ada jatah media," ucap salah satu Anggota DPRD Kabupaten Serang ini, Selasa (4/10/2022).


Seraya diucapkan salah satu Kabid di salah satu Instansi Pemerintah Kabupaten Serang, bahwa hampir rata rata pemenang lelang atau yang mengerjakan proyek adalah orang titipan.


"Saya takut salah sebut. Ah, Abang pura-pura saja. Masa tidak tahu. Kalo saya hanya PPK, untuk lelang urusan Pokja ULP," ucapnya.


Pantauan serangtimur.co.id di beberapa titik pekerjaan proyek pada percepatan pembangunan Puspemkab dan proyek infrastruktur di tahun 2022 ini, diindikasikan ada yang dilaksanakan oleh orang dekat Pemerintah. Bahkan sempat ramai dibicarakan soal pekerjaan konstruksi jalan di wilayah Pontang dikerjakan siapa?.


Ditambah lagi, beberapa oknum dari instansi juga ikut andil dalam proyek proyek tertentu, entah itu ambil bagian untuk subkon dan lainya.


serangtimur.co.id mencermati benar untuk proyek proyek di tahun 2022 ini dilakukan oleh siap dan dari siapa. Namun demikian, selaku masyarakat biasa yang juga ikut dalam mengkontrol setiap apa yang dikerjakan pemerintah, berharap kepada Allah SWT, dugaan bacakan ini tidak menjadi dosa bagi masyarakatnya.


[Catatan Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Percepatan Pembangunan Puspemkab Serang Diduga Jadi Proyek Bacakan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan