Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Laes Gelar Arak-Arakan Keliling

Ansori S
Sabtu, Oktober 15, 2022 | 20:21 WIB Last Updated 2022-10-15T13:21:41Z

SERANG | Sebagai tradisi dalam setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini, warga Kampung Laes, Desa Sukamaju, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, menggelar arak-arakan keliling Kampung, Sabtu (15/10/2022). 


Pawai (arak-arakan-red) ini menjadi agenda rutin masyarakat Kampung Laes di setiap datangnya peringatan Maulid Nabi. Dengan cara menghiasi kendaraan yang digunakan untuk arak-arakan, tentunya hal ini menambah kemeriahan. 


Selain, dijadikan sebuah tradisi, pawai ini juga dijadikan cara warga masyarakat Kampung Laes untuk silaturahmi antar sesama. 


Menurut Panitia penyelenggara, jika pawai ini merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Dimana, dalam beberapa tahun belakang tidak dilaksanakan karena covid-19, dan di tahun 2022 ini pawai bisa digelar. 


"Alhmdulilah, acara pawai cukup meriah. Ini bukti kecintaan masyarakat Kampung Laes kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW," ucap salah satu Panitia. 


Ia juga mengatakan, selain kegiatan pawai, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dikemas dalam beberapa kegiatan lainnya. Seperti Syahdunisa, pembacaan ayat suci Al-Quran dan ceramah. 


"Untuk acara intinya dari peringkatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini nanti malam," katanya. 


"Mudah-mudahan dengan diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua mendapatkan syafaat dari Allah SWT. Amin," imbuhnya. 


[*]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Laes Gelar Arak-Arakan Keliling

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan