Pimpin Pengamanan Unras Karyawan PT. Wild Wood, Kapolsek Cikande: Kita Kedepankan Cara Humanis

Ansori S
Jumat, Oktober 07, 2022 | 10:07 WIB Last Updated 2022-10-07T03:07:21Z
Dok. Jajaran Kepolisian saat mengamankan aksi Unras di depan PT. Wild Wood (ist) 

SERANG | Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan meimpin langsung pengamanan unjuk rasa karyawan PT. Wild Wood di depan gerbang PT. Wild Wood Kawasan Industri Pancatama-Cikande, Jum'at (7/10/2022).


Pelaksanaan pengamanan tersebut melibatkan petugas gabungan dari Personel Polres Serang dan gabungan Polsek Jajaran Polres Serang dan personel TNI. 


Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan, mengatakan hari ini pihaknya bersama aparat gabungan melaksanakan tugas pengamanan unras di PT. Wild Wood dari serikat buruh Garteks.


Mantan Kabagops Polresta Tangerang ini mengungkapkan, dalam pelaksanaan pengamanan unras, pihaknya menekankan untuk anggota tidak ada yang menggunakan senjata api. 


Meskipun jumlah peserta unras lumayan banyak, kata Kompol Andhi, pihaknya tetap menekankan kepada anggota yang melakukan pengamanan untuk extra namun tetap humanis, dan tentunya tetap waspada, buka mata buka telinga di khawatirkan ada pihak lain yang ingin mengganggu jalannya audensi.


"Kami lakukan pengamanan secara humanis, kita kawal saudara-saudara kita yang hadir di kegiatan unras ini, kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi kedua belah pihak ataupun bagi masyarakat sekitar," kata Kompol Andhi. 


Menurutnya, kegiatan pengamanan ini berjalan lancar dan situasi unjuk rasa masih dalam keadaan aman dan tertib.


"Tentunya semaksimal mungkin akan kita upayakan agar kegiatannya berjalan aman dan kondusif sampai dengan selesai," tutupnya.


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Pengamanan Unras Karyawan PT. Wild Wood, Kapolsek Cikande: Kita Kedepankan Cara Humanis

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan