Ciptakan Situasi Aman, Kapolsek Cikande Ajak Ngobras Kamtibmas Kades dan Tokmas

Ansori S
Selasa, November 15, 2022 | 16:02 WIB Last Updated 2022-11-15T09:02:46Z
Dok. Kegiatan Ngobras Kamtibmas Kapolsek Cikande di Kantor Desa Bakung (ist) 

SERANG | Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di tengah masyarakat Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan membuat trobosan dengan cara berdiskusi bersama lintas tokoh masyarakat dan juga para kepala Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Cikande. 


Kali ini, mantan Kabagosp Polresta Tangerang ini bersama jajarannya mengunjungi dua Desa, Desa Bakung dan Gembor Udik, Kecamatan Cikande dan membahas persoalan yang ada di tengah tengah masyarakat. 


"Kunjungan ini dalam rangka mempererat silaturahmi, sinergitas Polisi dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Desa wilayah Kecamatan Cikande," kata Kompol Andhi Kurniawan kepada media, Selasa (15/11/2022). 


Kata Kompol Andhi, kegiatan yang dilaksanakanya, sengaja dikemas secara obrolan santai (ngobras-red) sekaligus membahas situasi kamtibmas di masing-masing Desa yang dikunjungi.


Kapolsek Cikande juga mengajak masyarakat untuk berperan menjaga keamanan lingkungan dengan cara aktif melaksanakan ronda siskamling. 


"Kami harapkan pemerintah Desa ikut berperan dalam mecegah kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak dengan cara menyampaikan kepada warga yang memiliki putra putri remaja agar lebih mengawasi pergaulan dan membatasi jam keluar malam anak anak maksimal pukul 22.00 WIB," pintanya. 


Selain itu Kapolsek Cikande menyampaikan agar masyarakat bijak menggunakan media sosial, bilamana mendapatkan info (video) yang belum jelas agar dicari kejelasannya dulu, jangan langsung di sebar.


"Kita ajak masyarakat agar menghindari salah satu penyebar info hoax yang membuat keresahan di masyarakat," ujarnya. 


Terahir Kapolsek Cikande juga menyampaikan apabila aparat pemerintah Desa atau masyarakat mengetahui hal terkait kejahatan dan gangguan kamtibmas di desanya agar segera menghubungi Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas masing-masing.


"Intinya, kegiatan ngobras kamtibmas ini, diharapkan dapat menjadi sentrum dan membangun sinergitas Polri dan masyarakat, agar tercapainya situasi aman, nyaman dan kondusif," tutupnya. 


Editor: Ansori S

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Situasi Aman, Kapolsek Cikande Ajak Ngobras Kamtibmas Kades dan Tokmas

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan