BPBD Kota Serang Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Ansori S
Jumat, Desember 09, 2022 | 08:45 WIB Last Updated 2022-12-09T01:45:57Z
Dok. Simulasi Penanggulangan Bencana (ist)

SERANG | Dalam mengahadapi cuaca ekstrim dan kondisi alam saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, melaksanakan kegiatan gladi simulasi cuaca ekstrim, banjir dan angin puting beliung, Kamis 8 Desember 2022.


Kegiatan yang berlangsung di lapangan Rumah Susun, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, melibatkan dari berbagai unsur. Mulai dari TNI-Polri, relawan kebancanaan, Ormas, masyarakat dan media.


Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo yang juga hadir dalam kegiatan simulasi tersebut, mengatakan kegiatan simulasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi resiko ancaman bencana.


"Dalam menghadapi resiko ancaman bencana yang bisa saja terjadi, kami dari Kodim 0602/Serang siap membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam di wilayah Serang," ungkap Dandim.


Walikota Serang H. Syafrudin mengimbau kepada seluruh masyarakat dan unsur penanggulangan bencana alam, untuk selalu waspada akan terjadinya bencana alam yang setiap saat dapat saja terjadi.


"Masyarakat beserta seluruh unsur agar tetap selalu waspada akan bencana alam yang dapat terjadi kapanpun," ujarnya. 


"Terutama untuk relawan dan unsur penanggulangan kebencanaan, untuk selalu tanggap, sehingga sebelum terjadinya bencana sudah siap dan dapat memprediksi akan datangnya bencana," pungkasnya.


[Akbar]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPBD Kota Serang Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan