DPW FSBB dan Buruh PT. IGI Akan Gelar Aksi dan Mogok Kerja

Ansori S
Selasa, Februari 07, 2023 | 16:42 WIB Last Updated 2023-02-07T09:50:10Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dewan Pengurus Wilayah Federasi Serikat Buruh Banten (DPW-FSBB) bersama ratusan Buruh PT. Inti Global Industries (IGI) di Kampung Keramat, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang bakal menggelar aksi dan mogok kerja pada Kamis (9/2/2023) besok. 


Aksi dan mogok kerja yang digelar tersebut buntut dari kekecewaan buruh akibat adanya kesewenang-wenangan dari pihak PT. Inti Global Industries yang tidak menjalankan amanat undang-undang ketenagakerjaan. 


"Aksi dan mogok kerja besok bentuk perlawanan buruh terhadap kezaliman pihak PT. Inti Global Industries yang tidak mengedepankan hak para buruh," tegas korwil DPW-FSBB Kabupaten Serang Atep Masria BM, dalam keterangannya, Selasa (7/2/2023). 


FSBB menyebut, bahwa PT. Inti Global Industries tidak memberikan hak-hak normatif para karyawan. Seperti upah, upah over time, jam kerja, hak cuti, APD K3 dan juga potongan upah. 


"Itu tuntutan kami kepada PT. Inti Global Industries," tandasnya. 


Untuk itu, lanjut Atep, pihaknya bersama ratusan buruh akan menggelar aksi dan mogok kerja, di depan pabrik, agar tuntunan kami didengar. 


"Untuk jumlah massa aksi besok kurang lebih ada 250 orang. Gabungan dari DPW-FSBB dan buruh PT. Inti Global Industries," jelasnya. 


Untuk diketahui, sebelumnya sempat terjadi mediasi antara perwakilan buruh, FSBB dan management PT. Inti Global Industries, namun mediasi berujung deadlock sehingga DPW-FSBB bersama ratusan buruh akan menggelar aksi dan mogok kerja. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPW FSBB dan Buruh PT. IGI Akan Gelar Aksi dan Mogok Kerja

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan