Pasca Kebakaran, Dandim 0602/Serang Bangun Kembali Ponpes Daruddaroen Hingga Diresmikan

Ansori S
Selasa, Februari 21, 2023 | 17:40 WIB Last Updated 2023-02-21T10:40:48Z
Peresmian Ponpes Daruddaroen Padarincang (ist) 

SERANG | Mengimplementasikan perintah harian KASAD Poin 5, TNI AD juga diharuskan hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan itu.


Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, mersmikan Pondok Pesantren Daruddaroen yang telah selesai di bangun pasca kebakaran tanggal 21 Januari 2023, di Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Selasa (21/02/2023). 


Pondok pesantren Daruddaroen telah rampung di bangun dan para santri bisa belajar kembali seperti semula.


Komandan Kodim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, menyampaikan ucapan selamat atas peresmian ponpes Daruddaroen, semoga ponpes ini bisa memberikan ketenangan dan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.


"Prinsip kami sebagai TNI adalah akan selalu berupaya untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat sekitar. Sejarah berdirinya negara ini banyak melibatkan masyarakat berbagai elemen terutama dari kalangan santri dan kyai maka dari semua pihak harus saling bahu membahu untuk menjaga keutuhan NKRI," ujarnya. 


"Saya berharap agar pondok pesantren daruddaroen  bisa membentuk santri yang memiliki karakter yang kuat berakhlak berilmu pengetahuan peduli sesama serta memiliki jiwa nasionalisme," tukasnya.


Sementara itu, pengasuh Ponpes Daruddaroen KH. Suparta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, ketua pemuda, dan yang paling utama kepada pasukan berani mati pimpinan Danramil 0602-13/Padarincang Kapten Inf Afendi yang telah membantu Pesantren Daruddaoen dari awal kebakaran sampai selesainya pembangunan.


"Saya ucapan banyak terima kasih kepada masyarakat dan jajaran Kodim 0602/Serang. Alhamdulillah pondok pesantren kami dapat kembali dipergunakan," ucapanya. 


Untuk diketahui, dalam acara peresmian pondok pesantren Daruddaroen turut dihadiri Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Staf Ahli Bupati Serang Dr Rahmat Pasi Intel Kodim 0602/Serang Mayor Inf Usman, Danramil Padarincang Kapten Inf Afendi, Kapolsek Padarincang AKP E. Karmana, Camat Padarincang Agus Saepudin, Ketua MUI Kecamatan Padarincang KH Syibli Baihaqi, Kepala Desa Batukuwung Aeng Haerudin, Pengasuh Ponpes Daruddaroen KH Suparta, Pengasuh Ponpes Riyadutthayibin Ust Odih dan masyarakat sekitar. 



[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Kebakaran, Dandim 0602/Serang Bangun Kembali Ponpes Daruddaroen Hingga Diresmikan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan