Kwarran Tangerang Seleksi Pengurus Dewan Kerja Ranting 2023-2026

Ansori S
Senin, April 10, 2023 | 13:29 WIB Last Updated 2023-04-10T06:29:18Z
Ketua DKR Tangerang 2023-2026 M. Zainal Arifin menjelaskan proses seleksi kepada para peserta seleksi calon pengurus DKR Tangerang 2023-2026

TANGERANG | Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang menyelenggarakan penyeleksian calon pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Tangerang masa bakti 2023-2026, di Aula Kantor Kecamatan Tangerang, Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (8/4/2023). 


Dewan Kerja Ranting (DKR) Tangerang merupakan bagian integral dari Kwartir Ranting (Kwarran) Tangerang, berkedudukan sebagai badan kelengkapan kwartir yang diberi wewenang dan kepercayaan membantu kwartir menyusun kebijakan dan pengelolaan Pramuka Penegak dan Pandega.


Menurut Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tangerang Megi Primagara, penyeleksian calon pengurus merupakan tindak lanjut Musyawarah Pramuka Penegak Pandega Puteri Putera (Muspanitra) Kwarran Tangerang yang dilaksanakan bulan Februari 2023.


"Saat itu sudah terpilih Ketua dan Wakil Ketua, sekarang pembentukan kepengurusannya," jelas Megi.


Ditambahkannya, para calon pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Tangerang akan fokus melaksanakan program pembinaan untuk Pramuka Penegak dan Pandega di wilayah Kecamatan Tangerang.


"Paska pandemi, tantangan Pramuka Penegak dan Pandega cukup beragam jadi kita ingin DKR bisa mengadakan program yang inovasi dan berkelanjutan," jelas Ketua Kwarran Tangerang Megi Primagara. 


Sementara, Ketua DKR Tangerang terpilih Mochamad Zainal Arifin menyampaikan, 24 orang  dari Gugus Depan Gerakan Pramuka yang berpangkalan di SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi di Kecamatan Tangerang mengikuti seleksi calon pengurus DKR Tangerang. Adapun seleksi diadakan dalam bentuk Tes Psikologi dan Wawancara. 


Zainal berharap seleksi calon pengurus DKR Tangerang akan menghasilkan kepengurusan yang solid sehingga mampu mengembangkan Gerakan Pramuka khususnya kepenegakan dan kepandegaan Kwartir Ranting Tangerang yang unggul.


[Redaksi]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kwarran Tangerang Seleksi Pengurus Dewan Kerja Ranting 2023-2026

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan