Polsek Kopo Polres Serang Berikan Papan Tulis dan Pelengkapan Belajar Pada KBM Calincing

Ansori S
Senin, Mei 08, 2023 | 16:44 WIB Last Updated 2023-05-08T09:44:20Z
Foto: Istimewa

SERANG | Polsek Kopo Polres Serang  memberikan bantuan berupa buku belajar, buku tulis dan papan tulis di KBM Calincing, Senin (8/5/2023).


Pemberian tersebut, merupakan wujud pedulian belajar untuk anak-anak, dengan maksud untuk mencerdaskan anak bangsa. 


Kapolsek Kopo Iptu Satibi, menjelaskan, dalam rangka hari Pendidikan Nasional, pihaknya dari Kepolisian Sektor Kopo Polres Serang berkesempatan memberikan bantuan berupa perlengkapan belajar. 


"Bantuan buku dan papan tulis ini adalah wujud peduli Polri terhadap pendidikan bagi anak-anak, sebagai generasi penerus bangsa," jelas Satibi. 


Beberapa hari yang lalu lanjut Satibi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pemuda yang ada di kampung Calincing, yang sudah bergerak khususnya dalam kegiatan belajar mengajar.


Menurutnya, sedikit bantuan yang diberikan, seperti alat bor buku bacaan dan juga buku tambahan yang mendukung yang ada di kampung Cilincing kiranya dapat bermanfaat. 


"Kami dari Polri memberikan bantuan untuk kegiatan belajar mengajar pada KBM Calincing. Semoga dunia Pendidikan ini akan menghasilkan generasi anak-anak dan masa depan yang akan membangun bangsa yang baik," tandasnya.


Sementara itu Pengurus KBM Calincing Sri Handayani menuturkan, mengucapkan terima kasih pada bapak Kapolres Serang dan bapak Kapolsek Kopo yang sudah memberikan bantuan pada KBM kami berupa papan tulis buku baca dan alat tulis. 


Dirinya berharap kepada masyarakat Kampung lain bagi yang memilik anak kecil dan mempunyai niat ingin ikut belajar silahkan datang ke KBM Calincing.


Kata Sri Handayani, pihaknya dengan senang hati menerimanya. Dan untuk kegiatan belajar mengajar di KBM di laksanakan seminggu sekali di mulai dari pagi nyampe sore, dan setiap pagi mengadakan kegiatan olahraga belajar dasar belajar menggambar matematika dasar ada juga pelajaran bahas Inggris dasar di tempat KBM.


"Jadu bagi yang ingin ikut belajar, datang saja ke kampung Cilincing, Desa Kopo Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang," tukasnya. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek Kopo Polres Serang Berikan Papan Tulis dan Pelengkapan Belajar Pada KBM Calincing

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan