DD Tahap 1, Pemdes Nambo Udik Bangun 2 Titik Infrastruktur Jalan

Ansori S
Senin, Juni 19, 2023 | 20:43 WIB Last Updated 2023-06-19T13:43:53Z
Dok. Istimewa

SERANG | Pemerintah Desa (Pemdes) Nambo Udik, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, mealisasikan DD tahap 1 tahun 2023 untuk membangun infrastruktur jalan dengan rabat beton di dua titik. 


Di Kampung Combrang RT 004/002 dengan panjang 150 m, lebar 3 m tebal 0,12 cm dan di Kampung Ampel RT 003/001 , dengan panjang 65 m x L 3 m x tebal 0,12 cm. 


"Alhamdulillah sudah rampung semua tinggal menunggu tim monitoring dan evaluasi (Monev) dari kecamatan," ucap Prades Nambo Udik kepada wartawan serangtimur.co.id, saat ditemui Senin (19/6/2023). 


"Dan atas dukungan semua pihak terkait pembangunan infrastruktur jalan di dua titik untuk DD tahap 1 berjalan dengan baik," tambahnya. 


Sementara itu, kepala desa Nambo Udik, Juhri, menegaskan, untuk tahap DD 1 pihaknya membangun infrastruktur jalan dengan rabat beton di Dua titik, yaitu di Kampung Combrang dan Kampung Ampel. 


"Alhamdulilah, semua sudah beres," kata Juhri. 


Adapun soal tebalnya hanya 0.12 cm, kata Juhri sudah sesuai dengan Musrenbang, sehingga pihaknya tidak mungkin mengurangi ketebalan, dan semua sudah teranggarkan sesuai kebutuhan dan tergantung kultur tanahnya. 


"Tidak semua infrastruktur jalan yang kami bangun ketebalannya 0.12 cm, rata rata 15 cm. Kalau untuk akses di Kampung Combrang dan kampung Ampel, sesuai dengan kultur tanah dan pengerasannya juga sangat baik waktu itu," terangnya. 


"Jadi kalau ada yang mengatakan mengurangi ketebalan itu tidak benar, karena sudah di Musrenbangkan sebelum di bangun," tandasnya. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DD Tahap 1, Pemdes Nambo Udik Bangun 2 Titik Infrastruktur Jalan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan