Kades Gabus bersama Kapolsek Kopo Menerima Tim Penilai Lomba Satkamling Polres Serang

Ansori S
Kamis, Juni 08, 2023 | 09:42 WIB Last Updated 2023-06-08T02:42:18Z
Dok. Istimewa

SERANG | Dalam Rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Banten menggelar kegiatan lomba Satkamling untuk tingkat Polsek. 


Dan untuk wilayah Polsek Kopo Satkamling di tunjuk Desa gabus, yaitu Poskamling yang berada di Kampung Peuteuy RT 005/ 003 Desa Gabus, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang.


Dalam kunjungan tersebut, rombongan tim penilai terdiri dari Kasat Binmas Polres Serang AKP Chotidjah sebagai ketua tim penilai, beserta tim penilai sat binmas polres Serang,


Tim penilai di terima oleh kepala Desa Gabus Endang, Kapolsek Kopo Iptu Satibi, Sekmat Kecamatan Kopo Ubaidillah, Kanit Intel Polsek Kopo, Bripka Khabibul Ansori dan beberapa anggota Polsek Kopo lainnya. 


Adapun dari pemerintah Desa Gabus, seperti BPD, LPM, ketua karang taruna, Babinsa dan para tokoh masyarakat,


Acara di awali dengan penyambutan rombongan tim penilai dengan kosidah dan marawis Ponpes Daarul Falah, peragaan seni pencak silat Desa Gabus dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada tim penilai. 


Kapolsek Kopo Iptu Satibi mengatakan, lomba Satkamling tersebut di gelar sebagai upaya untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan fungsi Satkamling di tiap Desa dan kelurahan di Kabupaten Serang khususnya di wilayah Kecamatan Kopo. 


Menurutnya penilaian lomba Satkamling ada beberapa aspek dan penilaian, yakni sarana dan prasarana (sarpras) personil dan pembinaan, pengawasan dan pengendalian (wasdal). 


"Dari hasil penilaian pos Satkamling di wilayah hukum Polsek Kopo yang memenuhi kriteria penilaian kali ini, yaitu pos Satkamling Kampung Peuteuy RT 005/03, Desa Gabus," ujarnya, Rabu (7/6/2023) malam. 


Sementara itu kepala Desa Gabus Endang, mengatakan, lomba Satkamling tersebut digelar sebagai upaya untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan lagi fungsi Satkamling di tiap Desa khususnya Desa Gabus. 


"Untuk Satkamling yang semula belum aktif semoga menjadi lebih aktif kembali, sehingga keberadaan Satkamling bisa di rasakan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan RT/ RW nya masing-masing," kata Endang. 


"Dan saya selaku kepala Desa akan terus mendorong kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Gabus, agar terus berupaya meningkatkan dan menggiatkan lagi, agar masyarakat senantiasa melakukan ke amanan di tiap RT RW nya," tambahnya. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kades Gabus bersama Kapolsek Kopo Menerima Tim Penilai Lomba Satkamling Polres Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan