Dapat Bantuan Air Bersih, Warga Tanara Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Bupati Serang

Ansori S
Rabu, September 20, 2023 | 10:14 WIB Last Updated 2023-09-20T03:14:04Z
Dok. Bantuan air bersih untuk warga Tanara (ist) 

SERANG | Dampak musim kemarau beberapa bulan terakhir membuat dampak kekeringan di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Serang, salah satunya di beberapa Desa di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang. 


Namun demikian, kondisi tersebut mendapatkan respon cepat. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menetapkan sebagian wilayah Kabupaten Serang menjadi wilayah Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan.


Tercatat ada 58 Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten mengalami kekeringan akibat musim kemarau ini, bahkan BMKG telah menetapkan status El-Nino untuk hampir diseluruh wilayah. 


Bantuan air bersihpun disalurkan oleh Pemkab Serang ke beberapa wilayah terdampak, salah satunya di Kecamatan Tanara, dan mendapatkan respon positif dari warga masyarakat. 


"Alhamdulillah ada kirim air dari Pemerintah Daerah, saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Serang atas respon cepat menyalurkan air bersih kepada masyarakat disini," ucap warga Tanara kepada media, Rabu (20/9). 


Kata warga, untuk kondisi saat ini hampir seluruh warga sulit mendapatkan air. Namun, lanjutnya, dengan adanya bantuan air bersih, tentu sangat-sangat membantu kebutuhan warga.


"Air sangat vital. Alhamdulillah, bantuan air bersih dari Bupati Serang sangat membantu kehidupan kami, dan semoga musim kemarau ini segera berlalu," ujarnya. 


"Sekali lagi kami warga masyarakat Tanara mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Serang atas bantuan penyaluran air bersih ini," imbuhnya. 

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dapat Bantuan Air Bersih, Warga Tanara Sampaikan Ucapan Terima Kasih kepada Bupati Serang

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan