Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Kecamatan Kopo Datangi Desa Nanggung

Ansori S
Senin, Oktober 02, 2023 | 14:41 WIB Last Updated 2023-10-02T07:41:03Z
Dok. Tim Monev Kecamatan Kopo datangi Kantor Desa Nanggung (by.ari) 

SERANG | Pemerintah Kecamatan Kopo melalui tim monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa yang sudah di bentuk melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) di Desa Nanggung sesuai jadwal dan agenda yang sudah di tentukan.


Sekdes Nanggung Toyib Hamidi menerima langsung tim monev yang di pimpin oleh kasi Tapen Muhammad Noh, kasi Ekbang, Nina Safarila, kasi Kesra Sarwadi, pendamping Desa Imam, pendamping lokal Desa Tajuddin dan kaur ke uangan Desa, Rohmat Hidayat. 


Kasi Ekbang Kecamatan Kopo Nina Safarila, menyampaikan, tujuan diselenggarakannya monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan Desa, bertujuan untuk meningkatkan serta menguatkan kembali asas pengelolaan keuangan desa yang lebih efektif, efisien, partisipatif dan akuntabel. 


Disampaikan Nina, bahwa Desa Nanggung agar betul betul mengelola dana desa dengan baik, agar tepat sasaran dan bisa memperdayakan masyarakatnya guna menurunkan angka kemiskinan serta tidak lepas dari perencanaan yang bagus. 


"mulai dari RPJMdes, RKP desa, dan APBDes, selain itu tidak lepas dari persentase realisasi, pelaporan dan pertanggungjawaban," kata Nina, Senin (2/10). 


Sementara itu, Sekertaris Desa Nanggung, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh tim monev Kecamatan Kopo. 


Ia juga berharap nantinya usai monev pengelolaan keuangan desa perangkat desa bisa melaksanakan dengan baik, serta menerapkan apa yang sudah menjadi arahan dengan tetap berpedoman dengan regulasi yang ada. 


[Ari]

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Kecamatan Kopo Datangi Desa Nanggung

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan