Obat Keras di Sepatan Tangerang Mulai Dijual Bebas Kembali, Ketua BANN Banten: Jangan Pura-pura Gak Tau

Rahmat Zamzami
Kamis, Juni 20, 2024 | 01:16 WIB Last Updated 2024-06-19T18:22:27Z
Ketua BANN DPD Provinsi Banten, Hasan Ashari. (Dok/Ist)

TANGERANG | Peredaran Obat Keras jenis thamadol dan Eksimer mulai diperjual belikan kembali secara bebas di wilayah Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.


Para pelaku yang menjual obat thamadol dan Eksimer itu dengan terang-terangan tak peduli dengan pihak penegak hukum lagi.


Dengan berkedok toko kosmetik, dari penelusuran serangtimur.co.id di wilayah Kecamatan Sepatan terdapat transaksi jual beli obat keras itu di pinggiran jalan dan di tempat-tempat jauh dari lalulintas kendaraan.


Berita Terkait: Obat Keras di Sepatan Tangerang Mulai Dijual Bebas Kembali, APH Diminta Tegas


Anehnya, mereka aman-aman saja menjual obat-obat terlarang itu, padahal ada lokasi penjualan obat keras tersebut tak jauh dari Mapolsek, namun mereka para pelaku acuh akan hal itu. 


Apa mereka sudah berkoordinasi, sehingga tak peduli dengan penegak hukum? 


Sementara itu, ditempat terpisah Ketua Badan Anti Narkoba Nusantara (BANN) DPD Provinsi Banten, Hasan Ashari angkat bicara soal peredaran obat keras dan terkesan tidak adanya tindakan tegas dari penegak hukum.


Dirinya menilai peredaran Obat Keras ini bukan rahasia umum lagi dan jelas keberadaannya. Akan tetapi lanjut Hasan mengatakan, pihak Penegak Hukum terkesan acuh.


"Semua kewenangan ada di pihak Penegak Hukum dan tindak tegas, tangkap para pelaku penjualan obat ini jangan ada pembiaran dengan keberadaan para penjual obat keras itu," katanya, Kamis (20/6/24).


Masih kata Hasan, penyebab utama terjadi Kriminalitas bahkan dapat mengancam keselamatan orang lain itu semua berawal dari mereka para pelaku mengkonsumsi obat-obatan terlarang jenis thamadol dan Eksimer dan juga Miras seperti ini.


Untuk itu Hasan berharap Penegak Hukum dalam hal ini pihak kepolisian dari Polresmetro Tangerang Kota untuk melakukan tindakan tegas yang nyata dan bumi hanguskan penjualan obat terlarang itu.


"Saya minta Satresnarkoba Polrestametro Tangerang Kota jangan pura-pura gak tau, untuk itu ayo brantas semua para pengusaha yang menjalankan bisnis menjual Obat-obatan keras," katanya.


"Jangan kasih ruang untuk para pelaku penjual obat keras jenis Thamadol dan Eksimer ini, selain merusak masa depan regenerasi anak muda, mereka juga merusak lingkungan sekitar," tungkasnya.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Obat Keras di Sepatan Tangerang Mulai Dijual Bebas Kembali, Ketua BANN Banten: Jangan Pura-pura Gak Tau

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan