DPD Pantai Demokrat Adakan Survei Kinerja WH, Ini Hasilnya

serangtimur.co.id
Kamis, Maret 21, 2019 | 19:28 WIB Last Updated 2019-03-21T12:28:51Z


BANTEN, SerangTimur.Co.Id - DPD Partai Demokrat Banten mengadakan survei kepuasan atas kinerja dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Hasilnya 39,3 Persen merasa tidak puas, dan 35,7 persen puas, Kamis (21/3/2019).

Ketua Bapilu Demokrat Banten, Nasrul Anas mengatakan, ada beberapa hal yang persentasinya tinggi. Diantaranya sulitnya mencari lapangan pekerjaan 31,5 persen, harga kebutuhan pokok 30,6 persen, jalan raya rusak atau tidak memadai 9,4 persen, biaya pendidikan mahal 3,5 persen, tingkat kemiskinan 3,4 persen, dan pelayanan dalam birokrasi 3,2 persen. Adapun permasalahan lain rata-rata sekitar 1 samapai 2 persen.

"Pertama lapangan kerja ini persentasinya tinggi, kalau kita lihat dari janji gubernur belum tuntas. Segemen kedua hasil survei yakni bahan pokok makanan yang tinggi, mungkin ini bukan hanya dipengaruhi karena kebijakan gubernur ya. Tetapi keterkaitannya diatas yah (pemerintah pusat), dan segemen ketiga yang paling menonjol itu infastruktur," katanya.

Nasrul mengaku, hal ini tentunya tidak hanya menjadi cambuk bagi Gubernur Banten, tetapi menjadi cambuk pula bagi partai demokrat. Hal itu dikarenakan Partai Demokrat merupakan partai pengusung.

"Pak Gubernur sendiri kan kader partai demokrat. Ini akan dijakdikan bahan koreksi. Selisihnya itu hanya 4 persen terhadap kepuasan masyarakat. Ya mayoritasnya tidak puas, ini tentunya akan berimbas ke partai demokrat," katanya.

Nasrul mengatakan, hasil ini akan dijadikan evaluasi bagi para kader partai demokrat untuk meningkatkan elektabilitas partai demokrat. Karena, samapai saat ini dari target 14 kursi, baru bisa tercapai hanya 11 kursi.

(Endi/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD Pantai Demokrat Adakan Survei Kinerja WH, Ini Hasilnya

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan