Ketum DPP KNPI : Kita Akan Mengawal Indonesia Bebas Hoax Mulai dari Tingkat Kecamatan

serangtimur.co.id
Kamis, Maret 07, 2019 | 15:23 WIB Last Updated 2019-03-07T09:20:34Z


JAKARTA - Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengapresiasi langkah Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara yang melaporkan ke kepolisian perbuatan penyebaran "hoax" atau berita bohong yang dilakukan oleh Muhamad Adrian dan Kusmanan melalui akun facebooknya menyebarkan kabar surat suara yang telah tercoblos untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01.

"Mewakili pemuda Indonesia saya mengapresiasi langkah hukum yang ditempuh KPU Sumut dengan melaporkan dua orang pelaku penyebar hoax tercoblosnya surat suara pemilu Capres-Cawapres," ujar Haris kepada media di RSCM Jakarta, Rabu (06/02/2019).

Ketum DPP KNPI yang sedang dalam perawatan di RSCM itu menyesali semakin maraknya peredaran kabar yang tidak benar dan berpotensi membuat gaduh jelang pelaksanaan Pemilu 2019 pada April mendatang.

"Saya harap langkah hukum yang ditempuh KPU Sumut akan membuat jera para pelaku penebar Hoax, agar Indonesia semakin damai dan tertib jelang Pemilu 2019 April nanti," harap Haris.

Dijelaskan olehnya, bahwa DPP KNPI mempunyai agenda besar dalam menghilangkan Hoax di Indonesia yang akan dilaksanakan pada program-program Nasionalnya setelah pelantikan akhir Maret 2019 nanti.

"Setelah pelantikan nanti, KNPI akan mengawal Indonesia tanpa Hoax dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Desa, Kabupaten/Kota dan Provinsi hingga Nasional dengan program 'Kenali Hoax Sejak Dini' sebagai langkah pencerdasan umber daya pemuda Indonesia," pungkas Haris.

(Fh/Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketum DPP KNPI : Kita Akan Mengawal Indonesia Bebas Hoax Mulai dari Tingkat Kecamatan

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan