Menteri LH RI Didampingi Ketua Bhayangkari Banten, Resmikan Kampung Hijrah

serangtimur.co.id
Senin, Maret 11, 2019 | 23:22 WIB Last Updated 2019-03-27T13:21:35Z


PANDEGLANG | SerangTimur.Co.Id - Dalam rangka menumbuh kembangkan semangat mencintai lingkungan hidup, Menteri Lingkungan Hidup RI, Dr. Siti Nurbaya Msc, didampingi Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) Ibu Uga Wiranto dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten, melakukan kunjungan kerja ke Kampung Hijrah (Hijau Sejahtera) di Pandelang, Banten, Senin (11/3/2019).

Kegiatan kunjungan Menteri Lingkungan Hidup RI, bersama Ibu OASE KK di wilayah Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, yakni melakukan peresmian dan pembukaan lokasi Kampung Hijarah (Hijau Sejahtera) tepatnya di Kampung Kadu Kilampung, Desa Margarigi, Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang, serta mengunjungi Paud Muhajirin.


Dalam kunjungan kerja ke Kampung Hijarah (Hijau Sejahtera) tersebut, Menteri LH dan OASE Era Kabinet Kerja Jokowi-Jk, (Ibu Menkopolhukam RI-red) di sambut oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Banten, Ny. Niken Tomsi Tohir, Ibu Ninik Nuraini Wahidin Ketua PKK Provinsi Banten, Ibu Persit, Ibu Darma Wanita, Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita, SE, MM.

Selain meresmikan pembukaan lokasi Kampung Hijau Sejahtera, dilanjutkan dengan menanam pohon yang diperagakan kepada anak-anak sekolah Paud, mencuci tangan, meninjau kawasan biopori (rumah tanaman hijau), melaksanakan trauma healing serta kegiatan hiburan ceria dan pemberian bantuan bibit budidaya Lele sistem Bioflog.


Ibu Niken Tomsi Tohir, yang ikut mendampingi kunjungan kerja Ibu Uga Wiranto di Paud Muhajirin dan Kampung Hijrah menyatakan bahwa maksud kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap lingkungan di mulai dari anak anak usia dini, dan kepada seluruh masyatakat agar terus menanamkan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada lingkungan sejak usia dini. Sehingga masyarakat juga agar terus mampu melestarikan lingkunganya," ujar Niken.

Perlu diketahui, kegiatan pembukaan Kampung Hijarah dan peninjauan Paud Muhajirjn ini, dilanjutkan dengan penanaman pohon Mangrove di lokasi pantai sekitar PLTU Pandeglang.

(Red)
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menteri LH RI Didampingi Ketua Bhayangkari Banten, Resmikan Kampung Hijrah

Tidak ada komentar:

Trending Now

Iklan